Gojentakmapan

Pemkab Gowa Tuntas Verifikasi Data di 26 Puskesmas


GOWA, BKM — Terjadi penambahan satu orang positif Covid-19 di Kabupaten Gowa. Karenanya, total kasus positif di Gowa menjadi enam kasus. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, Hasanuddin, Minggu malam (29/3).
”Iya benar. Ada penambahan satu positif Covid-19 lagi dari hasil dari uji lab swab,” kata Hasanuddin melalui media centre penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa.

Tambahan satu kasus baru ini merupakan warga Kecamatan Somba Opu berjenis kelamin lakilaki dan telah masuk didalam daftar Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
”Saat ini pasien positif tersebut telah menjalani isolasi di rumah sakit rujukan untuk perawatan lebih lanjut,” kata Hasanuddin.

Per hari Minggu (29/3) pukul 18.00 Wita, media centre penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa mengeluarkan data. Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 90 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 17 orang.
”Melonjaknya pertambahan data ODP dikarenakan data yang terkumpul dari 26 Puskesmas yang tersebar di wilayah Kabupaten Gowa baik itu dataran rendah maupun dataran tinggi, sudah masuk dan telah selesai diverifikasi. Sehingga terjadi penambahan yang cukup banyak dari 18 menjadi 90 orang,” tambahnya. (sar/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.