Headline

Mobil Laku Dijual Tanpa Barter Masker


Yang Janji PHP, Niat Bantu Warga Kandas

PAREPARE, BKM — Masih ingat dengan Rachmat Pan? Ya, pengusaha asal Kota Parepare yang hendak menukar dua unit mobilnya dengan masker di tengah pandemi wabah covid-19.

SATU dari dua mobil tersebut akhirnya laku. Namun tidak dalam bentuk barter masker. Melainkan dijual secara langsung kepada seorang pembeli.
Kendaraan roda empat Mitsubishi dobel kabin Strada L200 tahun rakitan 2006 itu awalnya rencana hendak ditukar dengan masker merek Sensi sebanyak 500 boks. Namun, pemilik owner Indoseafood tersebut batal merealisasikan keinginannya tersebut.
Seorang pembeli bernama Aci bersama istrinya Andi Bunga berminat membeli mobil warna merah dipadu abu-abu itu. Warga Tanruterong, Kabupaten Sidrap ini menembus mobil milik Rachmat dengan harga Rp75 juta. Namun, baru dipanjar Rp25 juta sebagai tanda jadi.
Rachmat Pan mengakui kalau dirinya tetap ingin menukar mobilnya dengan masker untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat Parepare. Namun hal itu, kandas karena tidak ada yang bersedia.
“Karena ada yang beli mobil saya dari Tanrutedong seharga Rp75 juta, maka tidak jadi ditukar masker,” ujarnya, kemarin.
Melalui sambungan telepon selularnya, Rachmat kembali menyampaikan bahwa sebenarnya ada yang menyampaikan keinginannya untuk menukar mobilnya tersebut dengan masker. Mereka adalah pengusaha asal Palembang dan Malaysia.
Namun semuanya hanya PHP (pemberi harapan palsu). Mereka tidak pernah datang. Bahkan saat dihubungi kembali melalui gawainya, sudah tidak aktif lagi.
”Keduanya mengaku sebagai pengusaha dan berminat untuk menukar mobil saya dengan masker. Tapi sampai sekarang tidak pernah muncul. Hanya PHP,” ketusnya.
Dengan lakunya mobil warna merah tersebut, janji Rachmat untuk menukarnya dengan masker kandas sudah. ”Jadi uang hasil jual mobil saya ini tidak untuk membeli masker. Karena niat dari awal tukar mobil dengan masker,” tandasnya. (smr/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.