Gojentakmapan

Iksan Pimpin Ratas Monev Cegah Penyebaran Corona


BKM/KR KULLE RATAS MONEV -- Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar memimpin Ratas Monev pencegahan penyebaran virus Corona.

JENEPONTO, BKM — Sejak terbentuknya gugus tugas penanganan wabah virus Corona atau Covid 19, Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar memimpin Rapat Terbatas (Ratas) dan Monitoring Evaluasi (Monev) cegah penyebaran Corona yang dihadiri Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah, Dandim, Letkol Irfan Amir, Ketua Pengadilan Negeri, Hermanto, Sekkab Jeneponto, Syafruddin Nurdin, serta pimpinan OPD lingkup Pemkab Jeneponto, bertempat di rumah Sekkab Jeneponto, Jalan Malajong Daeng Liwang, Bontosunggu, Minggu (29/3).
BupatI Jeneponto, Iksan Iskandar, mengatakan, dengan melakukan Ratas dan Monev seluruh langkah dan capaian, maka sudah ditunjuk Dandim 1425 Jeneponto selaku ketua harian gugus tugas dan dibantu Polres, Dinas Kesehatan, BPBD, dan TGC Dinkes. Ini sesuai Surat Edaran Ketua BPBN dan Mendagri RI
Operasional di lapangan sebagai garda terdepan tanggung jawab kepada Tim Gerak Cepat (TGC) Dinkes yang diketuai Nursyanti Mansyur. Perpanjangan waktu untuk kerja, belajar dan ibadah di rumah sampai 15 hari ke depan, terhitung mulai 1 April sampai 15 April 2020, akan dilakukan disinfektan massal pada jalur utama dan titik sesuai pemetaan yang dikoordinir Dandim dan dibantu jajaran Polres, Dinkes, BPBD, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.
Demikuan juga Aparatur Sipil Negara (ASN) kerja di rumah tetap diatur agar ada staf 2 level di bawah untuk standby di kantor secara bergilir. Mengenai tempat hiburan, pasar, mart, tempat makan, dan warung kopi, akan diatur agar tidak menjadi tempat berkumpul.
”Acara pernikahan dibolehkan, tapi terbatas. Sedangkan acara resepsi tidak dibolehkan
di bawah kendali gugus tugas berharap ada energi dan daya dorong yang kuat guna mengoptimalkan langkah yang akan diambil. Karena disana ada TNI (Dandim 1425, Letkol Irfan dan Kepolisian (Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah) yang semuanya berjiwa muda dan energik. Untuk pemberian informasi ke media agar mengacu pada data yang diolah tim dan Kabag Humas merilis ke media, kita mau agar ada juga langkah konkret untuk melakukan scanning dijalur masuk dan keluar Jeneponto bekerjasama perhubungan, kesehatan. Semoga virus Corona sirna di Kabupaten Jeneponto,” jelas Iksan Iskandar. (krk/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.