Politik

Calon Tunda Sebut Wakil dan Deklarasi Pasangan


BARRU,BKM–Dua bakal calon bupati bertetangga terus melakukan komunikasi sesama politisi Partai Nasdem.
Keduanya yakni Ketua DPD Nasdem Pangkep Muhammad Yusran Lologau dan Ketua DPD Nasdem Barru Suardi Saleh.
Keduanya sepakat melakukan strategi, salah satunya yakni menunda penetapan nama bakal calon wakilnya masing-masing.
Suardi yang juga Bupati Barru ini masih menyembunyikan nama calon pendampingnya. Sedikit berbeda dilakukan oleh Muhammad Yusran Lologau yang tak lain adalah Ketua DPRD Pangkep.
Yusran hampir pasti menggaet Syahban Sammana sebagai calon wakil, hanya saja Yusran belum menetapkan Syahban dalam proses deklarasi.
Keduanya juga beralasan lantaran merebaknya virus corona serta himbauan pemerintah agar tidak berkumpul atau mengumpulkan orang dalam jumlah yang banyak.
Suardi Saleh memilih menunda pengumuman nama bakal calon wakilnya dengan alasan tidak tepat dalam kondisi masyarakat sedang menghadapi bencana covid-19.
“Saat ini bangsa kita diperhadapkan dengan ancaman virus corona, sehingga bukan momen tepat untuk bicara dan membahas politik maupun pilkada. Makanya saya tunda sementara pengumuman calon pasangan wakil saya,” aku Suardi.
Ketua Tim Pemenangan Muhammad Yusran Lologau, H Abdul Haris juga membenarkan adanya penundaan deklarasi yang rencana digelar 1 April 2020.
“Alasan penundaan deklarasi ini adanya covid-19 dan menghargai keputusan pemerintah untuk tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang,” ujar Haris.
Anggota DPRD Pangkep ini juga menambahkan bahwa dalam rencana deklarasi itu ada dua sebenarnya yang akan dilakukan tim MYL yakni pengumuman calon pasangan wakil bupati dan penyerahan rekomendasi.
“Untuk pasangan calon wakil bupati sudah final ke Syahban Sammana dan ini yang menjadi agenda dalam deklarasi. Kemudian penyerahan rekomendasi dari partai Nasdem. Tetapi ini hanya soal waktu saja, karena kedua agenda ini akan dihelat dalam deklarasi yang akan dijadwalkan ulang , setelah wilayah kita dinyatakan steril dari penyebaran covid-19 ,” pungkasnya.(udi/rif/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.