Gojentakmapan

SD Inpres 127 Mataere Bagikan Masker di Pasar Tolo


BKM/KR KULLE BAGI MASKER -- Kepala SD Inpres 127 Mataere, Zaidil Amin dan guru membagikan masker di Pasar Tolo

JENEPONTO, BKM — Turut berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19, jajaran SD Inpres 127 Mataere, ambil bagian dengan membagikan masker dan sabun di Pasar Rakyat Tolo, Sabtu (28/3).
Aksi bagi–bagi masker dan sabun ini dipicu kekuatiran Kepala SD Inpres 127 Mataere, Zaidil Amin, melihat pasar terbesar di wilayah Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto yang menjual berbagai macam kebutuhan pokok ini, belum juga ditutup.
Padahal, sebagai tempat yang menjadi pusat berkumpulnya warga, pasar menjadi salah satu lokasi yang rentan terhadap penyebaran virus Corona. Terlebih di Pasar Tolo ini juga dijual hewan ternak kuda.
Mengingat hal tersebut, Kepala SD Inpres Mataere, Zaidil Amin bersama para guru, orangtua murid dan Mahasiswa UIN Makassar melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat terhindar dari virus mematikan ini dengan memberikan masker dan sabun untuk cuci tangan secara gratis kepada masyarakat yang berbelanja di pasar ini.
Ini salah satu bukti peran aktif rekan-rekan guru dan orangtua murid untuk membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus Corona. Terutama di Pasar Tolo,” jelas Zaidil Amin Karaeng Rangka. (krk/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.