Metro

Proses Pembelajaran di Rumah Diperpanjang


BARRU, BKM — Pemkab Barru memutuskan memperpanjang proses pembelajaran di rumah masing-masing hingga 18 April 2020 demi mencegah penularan Covid-19.
Perpanjangan belajar mengajar merupakan kebijakan yang dituangkan dalam surat edaran yang diteken Bupati Barru Suardi Saleh, Kamis (26/3).
“Kita melakukan perpanjangan sementara proses belajar mengajar di seluruh sekolah TK/SD/SMP sederajat dengan mengganti kegiatan belajar di rumah, mulai tanggal 30 Maret 2020 s/d 18 April 2020,” ujar Suardi melalui surat edaran tersebut.
Bupati Barru mengeluarkan kebijakan memindahkan proses belajar-mengajar ke rumah masing-masing siswa TK hingga SMP, dijadwalkan dari 18-28 Maret 2020. Namun karena situasi belum memungkinkan, sehingga diputuskan diperpanjang sementara hingga 18 April 2020.
Surat edaran Bupati Barru yang ditujukan ke para kepala sekolah dari TK hingga SMP/sederajat ini merujuk dari surat edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat Penyebaran Covid-19.
Selain itu, Suardi mengeluarkan kebijakan tersebut sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat maka kesehatan lahir dan batin siswa, guru, dan kepala sekolah dan seluruh warga sekolah menjadi pertimbangan utama dalam pelaksanaan kebijakan pendidikan. (udi/C)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.