Gojentakmapan

Pemkab Takalar Pulangkan Puluhan Mahasiswa


TAKALAR, BKM — Puluhan mahasiswa asal sebuah perguruan tinggi di Makasar, terpaksa dipulangkan ke kampusnya sebagai langlah mengantisipasi penyebaran virus Corona yang kini tengah meresahkan lapisan masyarakat.
Selain memulangkan puluhan mahasiswa, Pemerintah Kabupaten Takalar juga telah intens melakukan pengawasan terhadap masyarakat diberbagai wilayah di daerah ini.
Pemulangan Mahasiswa yang tengah menempuh kuliah kerja nyata (KKN) berdasarkan instruksi Bupati Takalar, H Syamsari Kitta, setelah salah satu dari puluhan mahasiswa tersebut masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP) oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar.
”Menindaklanjuti instruksi bapak bupati Takalar, terpaksa kita memulangkan seluruh mahasiswa yang sedang KKN. Karena salah satu dari mereka masuk kategori ODP akibat gejala terkena Covid-19,” kata Plt Kadis Kesehatan Takalar, Rahmawati, Minggu (29/3).
Rahmawati menambahkan, satu dari mahasiswa tersebut menunjukkan gejala demam tinggi sampai 39,1 derajat celcius dan terus menggigil tanpa disertai batuk. Pasien (mahasiswa) tersebut diketahui memiliki riwayat kontak dengan salah satu teman KKN nya yang juga pernah melakukan kontak dengan salah satu dosen yang positif terkena Covid-19.
”Salah satu mahasiswa KKN yang menunjukkan gejala deman tinggi 39,1 derajat celcius, menggigil tapi tidak batuk. Setelah ditelusuri tim PSC, pasien ini memiliki riwayat kontak dengan salah satu teman KKNnya yang juga pernah kontak dengan salah satu dosen yang positif terkena Covid-19,” papar Rahmawati.
Rahmawati menambahkan, keluhan mahasiswa kategori ODP ini muncul setelah kurang lebih sepekan pasca-kontak dengan rekannya tersebut. Olehnya itu, untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan, pemerintah mengambil tindakan dengan memulangkan seluruh mahasiswa yang sedang KKN di Takalar. (ira/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.