Kriminal

Dua Rumah Hangus Terbakar di Jalan Regge


TERBAKAR -- Salah satu rumah di Jalan Regge 2 yang ludes terbakar.

MAKASSAR, BKM — Suasana sudah sepi di Jalan Regge 2 lorong 3, RT003/RW001, pada Sabtu malam (28/3) sekitar pukul 21.15 Wita, tiba-tiba berubah jadi gaduh.
lorong III Jalan Dg Regge, pada Sabtu malam (28/3), sekitar pukul 21.15 Wita.
Teriakan ada kebakaran di salah satu rumah membuat warga langsung bergerak cepat. Saat warga tiba di TKP, si jago merah telah berkobar hebat pada bagian atas rumah panggung berukuran 15×15 itu.

Sejumlah warga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Dan warga lainnya masuk ke dalam rumah yang sedang dikepung api. Pasalnya, di dalam rumah itu, Amir Daeng Nyarrang (80), sedang tergolek tak berdaya karena penyakit lumpuh yang dideritanya.
Selanjutnya, tim Damkar dan aparat kepolisian Polsek Tallo yang tiba di lokasi dibantu warga berjibaku memadamkan api.
Api berhasil dipadamkan setelah dua unit rumah ludes dilalap si jago merah dan satu unit motor Yamaha NMAX dengan nomor polisi DD 4692 MS . Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.
Informasi yang berhasil dihimpun BKM di lokasi kejadian, kebakaran bermula dari rumah milik Amir Dg Nyarrang. Saat kebakaran, Amir hanya ditemani cucunya. Api bersumber dari kamar belakang sebelah atas.
Sementara itu, Akbar, anak dari Amir Daeng Nyarrang kepada BKM menceritakan, kala itu dirinya sedang di luar bersama anaknya di sebuah warung.
”Saya sementara di warung mau makan sama anakku. Tidak lama saya dihubungi tetangga mertuaku. Ia menyampaikanku kalau katanya ada kebakaran. Saya lalu menyampaikan tetangga istriku kalau coba hubungi kakak saya bernama Ani,” ujar Akbar.

Belum habis makanan yang disantapnya kata Akbar dirinya langsung pulang. Alangkah kagetnya melihat kerumunan orang.
“Begitu saya tiba di lorongku saya melihat kerumunan orang sehingga saya berlari. Karena panik. Saya lalu melakukan pemadaman. Namun saat itu saya dan warga bernasib apes kabel yang terputus mengenai tubuh saya sehingga saya dan seorang warga lainnya kesetrum,” kata Babba sapaan akrab pria ini, Minggu (29/3)
.
Menurut Babba saat kejadian berlangsung hanya anaknya dan ayahnya yang terbaring sakit di rumahnya. Malam itu, katanya, kakaknya berada di sekitar lorong juga sedang mengimbau warga tentang wabah Covid-19
.
”Kakak saya sedang mengimbau warga di wilayahnya. Maklum, kakak saya selalu ketua rukun warga di lokasi ini, sehingga tiap malam mengimbau warga yang masih berkumpul di lorong untuk mencegah Covid-19. Ia juga kaget saat melihat api sudah berkobar hebat di rumahnya,” ungkapnya.

Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan mengenai peristiwa kebakaran ini. Dua unit rumah yang ludes terbakar sudah diberi garis polisi. (ish/mir/b)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.