Kriminal

Cegah Covid-19, Polsek Panakkukang Sisir Lorong dan Pasang Imbauan


BKM/ISHAK PASANG IMBAUAN -- Salah seorang personel Polsek Panakkukang sedang memasang imbauan di dinding salah satu tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Panakkukang

MAKASSAR, BKM — Aparat kepolisian Polsek Panakkukang kembali turun memberi imbauan kepada warga di wilayah hukumnya untuk mewaspadai virus Corona atau Covid-19, Sabtu malam (29/3).

Sebelum melakukan penyisiran ke lorong-lorong, seperti biasanya Polsek Panakkukang lebih dulu menggelar apel dipimpin Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman.
Selanjutnya, personel bergerak ke lorong-lorong mendatangi kafe serta warga yang sedang berkumpul. Warga diimbau untuk segara masuk ke dalam rumahnya untuk mewaspadai Covid-19.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, imbauan tentang Covid-19 intens dilakukan sampai situasi wabah penyakit tersebut dalam situasi normal.
”Kami tiap hari menggelar imbauan ke kafe maupun warkop yang melayani pengunjung untuk tidak berkumpul. Begitu pun kepada warga yang berada di lorong-lorong juga diimbau. Pasalnya, masih ada warga yang cuek dengan penyakit akibat Covid-19. Untuk itu, kami tak henti-hentinya turun mengingatkan mereka agar tetap waspada,” katanya.
Menurut perwira satu bunga melati di pundaknya itu, virus Corona sangat berbahaya sebab menyebabkan kematian.
”Jadi sebelum penyakit menyerang kita, untuk itu lebih baik mencegah daripada mengobati. Sebab virus tersebut berpindah-pindah,” ujarnya kepada warga.

Selain imbauan secara langsung dengan mendatangi langsung warga, personel Polsek Panakkukang juga membawa selembaran imbauan berupa tulisan yang meminta warga untuk tidak berkumpul.
”Kami meminta warga untuk berada di dalam rumahnya masing-masing. Mereka juga diimbau untuk saat ini mengurangi interaksi sosial akan sangat efektif untuk mencegah resiko penyebaran virus ini. Ini kami lakukan masih tahap preventif. Alhamdulillah, beberapa hari setelah kegiatan dilakukan berbuah hasil dan warga juga sudah mulai sadar tentang virus berbahaya tersebut,” cetusnya. (ish/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.