Gojentakmapan

Gagal Ginjal, Ponakan Mentan Hembuskan Nafas Terakhir


Akbar Danu Indarta

GOWA, BKM — Akbar Danu Indarta menghembuskan nafasnya yang terakhir pada Minggu dinihari (29/3) sekitar pukul 01.10 Wita, di RS Siloam. Putra bungsu dari tiga bersaudara anak Hj Tenriolle YL dan almarhum KH Marwan Aidid (mantan Ketua MUI Palu) ini meninggal dunia setelah selama satu minggu dirawat intensif di RS Siloam akibat gagal ginjal yang dialaminya.

Danu yang juga mantan anggota DPRD Gowa periode 2014-2019 dan mantan Ketua KNPI Gowa periode 2008-2014 ini meninggalkan seorang istri, Citra Nirmalasari dan tiga orang anak, yakni Danisa, Cello dan Akly.

Sebelum masuk ke RS Siloam, kondisi tokoh pemuda Gowa yang juga seorang politisi Partai Nasdem  kelahiran 1976 ini, sempat membaik sehingga menjalani rawat jalan saja. Namun sebelumnya, Danu sempat keluar masuk rumah sakit baik di Makassar maupun di Jakarta.
Danu Sempat lama dirawat di rumah sakit di Jakarta. Saat itu Danu sakit bersamaan pamannya, H Ichsan YL, mantan bupati Gowa yang sempat menjalani perawatan intensif di Singapura kemudian lanjut ke Jepang.

Hj Tenriolle YL tak kuasa menahan air mata melihat putra bungsunya terbaring kaku. Hanya satu pesan Danu yang diingat mantan Ketua DPRD Gowa ini, yakni ketika Danu hendak dibawa ke ruang ICU Siloam, Danu mengatakan kepada mami Endi, begitu panggilan sayang Danu ke ibundanya, … ”mami saya hanya satu malam di ICU”.

Kalimat itu tak disangka kakak kandung Mentan RI, H Syahrul YL ini sebagai pesan terakhir putranya yang ikut jejaknya sebagai politisi.

Danu dimakamkan selesai salat Asar di pekuburan Islam Panaikang Makassar berdampingan pusara pamannya, H Ichsan YL.

Nurliah Ruma, Korkot Kotaku Wilayah IV Gowa, Bulukumba, Selayar, Sinjai yang turut melayat di rumah duka di kompleks Citra Bungaya Permai, Mappaodang mengatakan, Danu adalah sosok pemuda tangguh yang tidak pernah mengeluhkan akan sakitnya.

”Semoga beliau husnul khatimah dan keluarga beliau sabar dan ikhlas,” kata Nurliah.

Di antara pelayat yang datang, hadir Mentan RI, H Syahrul YL dan sejumlah pengurus Partai Nasdem Sulsel maupun Gowa.

Hadir pula Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni Krg Kio bersama istrinya Hj Mussadiyah Rauf.
Sementara Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang juga saudara sepupu almarhum datang pada malam hari di rumah duka. 

Seperti diketahui, Danu adalah Komisaris Utama PT Ayu Cemerlang, Dirut PT graha Ayu Mandiri, anggota DPRD Gowa periode 2014-2019 dari Partai Golkar, Ketua KNPI Gowa periode 2008-2014, Wakil Ketua AMPI Gowa periode 2011-2016 dan Wakil Ketua MPI KNPI Sulsel 2018 sampai sekarang. (sar/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.