Sulselbar

Warga Tewas Tertimbun Longsor


DIMAKAMKAN -- Kondisi rumah korban setelah tertimbun longsor. Jazad korban telah diambil keluarganya untuk dimakamkan.

MAKALE, BKM — Salah seorang warga Maulu Kelurahan Talion, Kecamatan Rembon Usman Tato (65) warga, Kamis (26/3) meregang nyawa setelah rumahnya tertimbun longsor.
Kapolsek Saluputti, AKP Martinus Pararuk, Kamis (26/3) menjelaskan sebelum bencana longsor, wilayah Kelurahan Talion diguyur hujan lebat sejak Rabu (25/3) hingga malam hari. Korban Usman sedang tidur lelap saat rumahnya diseret longsor, dan meninggal dunia.
Martinus menambahkan berdasarkan kerangan saksi Atti (30) dia melihat kejadian longsor pertama di samping rumah korban berusaha membangunkan korban agar pindah ke rumah sebelah guna menyelamatkan diri.
Namun korban tidak mengindahkan ajakan Ati sehingga longsor susulan yang lebih besar menimbun rumah korban, nyawanya tidak tertolong lagi karena tertimbun material dari tebing.
Melihat korban yang sudh tertimbun longsor Ati meminta Nurdin (23), anak korban agar mengeluarkan jazad ayahnya dari reruntuhan longsor.
Korban baru berhasil di evakuasi sekitar pukul 05.00 Wita dan keluarga langsung melapor ke Polsek Saluputti. Kepada polisi keluarga korban pasrah atas kejadian ini dan korban disemayamkan di rumah duka untuk di makamkan. (gus/D)

Komentar Anda




Comments
To Top