Sulselbar

Tim Gugus Pantau Warga Pendatang


BARRU, BKM — Tim Gugus Penanganan Covid-19 Pemkab Barru melakukan pemantauan terhadap warga pendatang yang masuk ke Kabupaten Barru.
Juru Bicara Penanganan Covid-19 Barru, dr Amis mengatakan hingga kini penambahan empat orang yang yang masuk dalam status pemantauan merupakan warga yang baru tiba dari daerah lain.
“Ada empat tambahan ODP yang merupakan warga baru tiba dari daerah luar Barru yang berasal dari Bontang, Jakarta Utara, Malaysia, dan Kalimantan. Satu mengalami batuk dan tiga lainnya pilek dan demam,” beber Amis.
Bersama Ketua Gugus Tugas, Abustan, Kadis Kesehatan Barru menambahkan penyebaran domisili 74 warga yang masuk dalam ODP terdapat di Kecamatan Barru 16 orang, Balusu 7 orang, Soppeng Riaja 6 orang, Mallusetasi 26, Tanete Rilau 5, Tanete Riaja 7, dan Pujananting 7 orang.
“Kami terus melakukan pemantauan dan penanganan ke 74 yang masuk dalam ODP. Dan sampai sekarang, belum ada yang dinyatakan positif,” jelasnya.
Hanya dalam tempo sehari setelah Pemkab membuka media center covid-19. Angka orang dalam ODP meningkat tajam. Pada Selasa(24/3) sore Suardi Saleh merilis data status ODP covid-19 sudah mencapai 70 orang. Sehari kemudian, Media center mengumumkan jika warga Barru yang berstatus ODP mencapai 74 orang.
Jumlah (ODP) Covid 19 bertambah empat orang, hingga Pukul 16.00 Wita, Rabu (25/3), sehingga total orang dalam pemantauan menjadi 74 orang. (udi/C)

Komentar Anda




Comments
To Top