Sulselbar

Tim GTPP Semprot Disinfektan


SEMPROT -- Tim GTPP Covid-19 Lutim melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang akan masuk ke Luwu Timur di batas Sultra - Sulsel, Rabu (25/3)

MALILI, BKM — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Lutim melakukan penyemprotan desinfektan pada kendaraan yang akan masuk ke Luwu Timur di batas Sultra – Sulsel di Dusun Lampia, Desa Harapan, Kecamatan Malili, Rabu (25/3).
Selain melakukan penyemprotan, di lokasi Tim GTPP dalam hal ini Dinas Kesehatan, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, dr. April, BPBD, Polres, Koramil, dan Dinas Perhubungan, juga membagikan Leaflet dan Browsur dari Dinas Kesehatan tentang pencegahan covid-19 dan penanganan isolasi mandiri bagi masyarakat dan penumpang kendaraan yang melintas.
Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Luwu Timur, dr. Hj Rosmini Pandin mengatakan, tujuan Tim GTPP melakukan penyemprotan dibatas Sultra- Sulsel untuk mencegah penyebaran Covid-19 masuk ke daerah kita.
“Jadi setiap kendaraan yang akan melintas diperbatasan ini kami semprot menggunakan desinfektan. Ini merupakan upaya kami mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 masuk ke Luwu Timur,” imbuh Rosmini.
Ia pun menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Luwu Timur ini untuk melakukan pencegahan covid-19 secara mandiri, antara lain dengan berperilaku hidup sehat, misalnya cuci tangan pakai sabun, kemudian gerakan hidup bersih dan sehat. (rls)

Komentar Anda




Comments
To Top