Sulselbar

Sidang di PN Digelar Secara On Line


PAREPARE, BKM — Akibat Parepare zona merah penyebaran virus Covid-19 proses persidangan di PN Parepare dilakukan secara on line, Kamis (26/3). Sidang secara on line demi meminimalisir penyebaran virus corona.
Sidang secara on line dilakukan di tiga lokasi yaitu PN Parepare dipimpin Ketua Majelis Hakim Samsidar Nawawi didampingi dua anggota majelis hakim yaitu Krisfian Fatahila dan Bonita Pratiwi Putri.
Sedangkan JPU juga on line di Ruang Kantor Kejari untuk menyampaikan tuntutannya yang dibacakan jaksa dengan sistem yang sama. Terdakwa didampingi penasehat hukumnya, juga di Lapas II Parepare untuk mendegar tuntutan jaksa yang dibacakannya.
Samsidar kepada wartawan mengatakan sidang dengan sistem ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 sehingga dilakukan secara on line di tiga lokasi yaitu PN, Kejari dan saksi di di Lapas dan terdakwa didampingi penasehat hukumnya.
“Ini baru pertama kali dilakukan dalam keadaan seperti ini, nanti kalau keadaan sudah normal baru kita kembali sidang seperti biasanya,”terangnya.
Kasi Pidum, Mustarso, bahwa baru pertama kali dilakukan sidang secara live,”ini dilakukan untuk meminimalisir atau mencegah penyebaran virus Covid-19 atau Corona,”katanya.
Selain itu terdakwa tidak dijemput lagi, cukup di lapas saja didampingi penasehat hukumnya secara live untuk mendegar dan menjawab seperti sidang biasanya.
Di lokasi Lapas Parepare terdakwa juga baru pertama sidang secara live dan saat didampingi penasehat hukumnya, terdakwa hanya mendegar biar penasehatnya menjawab pertanyaan yang disampaikan kepada ketua majelis hakim. (smr)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.