Gojentakmapan

Satu Unit Rumah di Kampung Mattiro Ludes


JENEPONTO, BKM — Si jago merah kembali beraksi di Kabupaten Jeneponto. Satu unit rumah milik Haning Daeng Ero di Kampung Mattiro, Desa Tombolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, pada Rabu (25/3), ludes terbakar.
Kepala Desa Tombolo, Syaripuddin, mengatakan, saat kebakaran rumah dalam keadaan kosong. Karena pemilik rumah dan keluarganya sedang berada di kebun memetik jagung kuning. Sehingga barang-barang miliknya tidak ada yang bisa diselamatkan. Kecuali baju lusuh yang melengket di tubuhnya.
Berkat kesigapan lima mobil Damkar milik Pemkab Jeneponto dan dibantu dua unit Damkar milik Pemkab Bantaeng, jadi api dapat dikuasai dalam waktu singkat sehingga tidak menjalar ke rumah di dekatnya.
Menurut dugaan sementara, kebakaran disebabkan korsleting listrik. Akibat kebakaran ini, Haning Daeng Ero mengalami kerugian material ditaksir puluhan juta rupiah. Demikian disampaikan Kepala Desa Tombolo, Syaripuddin, ketika ditemui BKM, di sekitar TKP.
Hal ini dibenarkan juga Kabag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul. Dikatakan, benar saat kebakaran rumah dalam keadaan kosong. Karena pemilik rumah sedang berada di kebunnya untuk memetik jagung kuning. Sehingga barang-barang miliknya tidak ada terselamatkan.
AKP Syahrul mengatakan, penyebab kebakaran menurut pengamatan sementara karena arus pendek listrik atau korslet dan sementara dalam penyelidikan. (krk/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.