Berita

Perangi Covid-19, Puskesmas Pattalassang Semprot Puluhan Masjid


PATTALASSANG,BKM–Guna memerangi penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Puskesmas Pattalassang turun langsung melakukan penyemprotan di sejumlah lokasi keramaian seperti kantor desa dan lokasi pertemuan warga.

Selain perkantoran, Puskesmas Pattalassang yang mewilayahi lima desa juga turun melakukan penyemprotan di puluhan masjid yang ada dalam wilayah Kecamatan Pattalassang.

Seperti, Jumat (27/3) siang ini, petugas melakukan penyemprotan di salah satu masjid di Perumahan Bumi Zarindah, Dusun Japing, Desa Sunggumanai, Kecamatan Pattalassang yakni Masjid Ar Rahman.

Masjid yang terletak di tengah tengah pemukiman warga tersebut disemprot mulai dari ruangan penyimpanan karpet dan sound sistem juga menyemprot lantai dan kamar mandi masjid.

Salah seorang petugas dari Puskesmas Pattalassang, Arniati yang juga penanggungjawab Program Promosi dan Edukasi Puskesmas Pattalassang serta Mariani Ketua Tim Penyemprotan mengatakan, sudah beberapa hari ini dilakukan penyemprotan di sejumlah lokasi seperti di kantor desa dan masjid masjid, termasuk di Masjid Ar Rahman ini.

Ini kami lakukan, jelas Arniati dan Mariani, untuk memerangi dan memberantas virus corona atau covid-19 di Pattalassang. Ini-pun sesuai arahan dari Bapak Bupati Gowa, Adnan Purinchta Ichsan untuk menjadikan Gowa bebas dari virus corona.

“Kami sudah turun beberapa hari ini melakukan penyemprotan.Harapan kami warga bisa menjaga prilaku hidup sehat.Kami juga keliling melakukan penyuluhan dan edukasi agar warga bisa terhindar dari virus corona,”tegas keduanya.

Selain itu, Arniati dan Mariani juga berterima kasih atas respon warga dan jamaah masjid setelah dilakukan penyemprotan.”Banyak warga minta rumahnya turut disemprot, tapi karena keterbatasan alat kita minta melakukan penyemprotan sendiri. Kita utamakan dulu fasilitas umum dan sosial dan tempat peribadatan yang ada di jalan poros,”ujarnya.(war)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.