Sulselbar

TP Minta Warga tak Panik


Pemkot Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MINTA -- Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe dan sejumlah ASN Pemkot pada sebuah kegiatan baru-baru ini. TP meminta ASN siaga dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah terkait virus corona.

PAREPARE, BKM — Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe serius dalam penanganan penyebaran virus corona yang sangat berbahaya.

“Tolong, sangat super berbahaya susah diprediksi karena ada dimana-mana virus corona ini. Tapi warga jangan panik karena Pemkot berkewajiban memotong mata rantai virus bersama masyarakat,” ujar Taufan kemarin.
Menurut Taufan pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan setiap tempat fasilitas umum, pelabuhan, masjid, gereja, dan tempat berkumpul banyak orang dilakukan sejak (16/3) lalu berkoordinasi dengan forkopimda, kajari, dandim dan kalpores.
”Mengimbau kepada warga untuk tidak melakukan kegiatan berkumpul banyak orang, seperti pengantin, acara hajatan karena Pemkot akan menindak tegas bila ada warga melakukannya,” tegas TP.
Langka awal dilakukan penyemprotan karena Parepare daerah lintas dari beberapa kabupaten/kota bahkan lintas pelabuhan laut dari kalimantan dan tawau Malaysia. Sejauh ini sudah ada empat orang pasien dalam pantauan (PDP) dan 23 sttaus orang dalam pemantauan (ODP).
”Semua itu warga luar Kota Parepare,” tandas TP.
Sementara Plt Dinas Kesehatan Kota Parepare dr Hj Halyawatiyah mengatakan Dinkes mengantisipasi tiga batas kota masuk keluar Kota Parepare seperti batas Kabupaten Barru, Sidrap, Pinrang, dan penumpang kapal.
” Seluruh penumpang kapal yang turun ke pelabuhan diperiksa suhu badannya dan ini dilakukan sejak beberapa hari lalu,” ujar Kadis.
Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare. dr Renny Angraeni Sari mengatakan hingga kini sudah ada empat orang PDP di ruang isolasi. (mup/C).

Komentar Anda




Comments
To Top