Kriminal

Pura-pura Bergaul Malah Mencuri


MAKASSAR, BKM — Penyidik Polsek Mamajang menggiring seorang lelaki remaja ke sebuah ruangan guna menjalani pemeriksaan atas kasusnya dalam tindak pidana pencurian pemberatan (Curat), Minggu (25/3)
.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriyadi Idrus, mengatakan, lelaki remaja berinisial BA yang diperiksa penyidik Mapolsek Mamajang sebelumnya dilapor korbannya adalah warga Jalan Tupai, Kecamatan Mamajang.
”Korban mengungkapkan, barang elektronik miliknya dijarah seorang maling yang diduga berdomisili di Jalan Mappaoddang. Tim Opsnal menindaklanjuti aduan korban yang selanjutnya turun melakukan penyelidikan,” terang Kasubag Humas Polrestabes Makassar.

Tidak lama berselang, dari kejadian pencurian itu sambung Kasubag Humas Polrestabes Makassar, pada Senin (23/3), warga memberikan informasi bahwa kuat dugaan pelaku pencurian adalah orang yang kerap beradaptasi di Jalan Tupai dan tinggal di Jalan Mappaoddang.

”Warga kemudian saat melihat orang yang ia duga itu kemudian dicegat. Sebelum warga berulah beringas, tim Opsnal turun mengevakuasi terduga pelaku, lalu menggiringnya ke Mapolsek Mamajang untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan. Kini remaja BA menjalani proses hukum lebih lanjut,” jelas Kasubag Humas.

Menurut penuturan pelaku, dirinya mengaku berhasil menjarah barang korban setelah berhasil membuka pintu rumah korban. Selanjutnya menjarah beberapa barang elektronik.
”Pelaku menjarah barang korban setelah berhasil membobol pintu rumah korban. Selanjutnya, pelaku kabur. Kini barang bukti dan pelaku telah diamankan guna proses hukum lebih lanjut,” pungkas mantan Kapolsek Rappocini ini. (ish/mir/B)

Komentar Anda




Comments
To Top