Politik

Poros Baru PKB Jaring Geopolitik Utara-Selatan


IST AFK Majid

BARRU, BKM–Keraguan sejumlah pihak bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengalami krisis figur justru disanggah legislator PKB Barru AFK Majid. Menurutnya, poros baru PKB tetap akan menjaring figur geopolitik utara-selatan.
Kencangnya wacana poros baru PKB, kata Wakil Ketua DPRD Barru ini, justru membangunkan semangat baru sejumlah figur dari utara-selatan di wilayah kabupaten Barru. Selama beberapa pilbup daerah ini, selalu didominasi tokoh cabup dari wilayah Tanete.
“Tetapi dengan munculnya poros baru yang digagas parpol pemilik 5 kursi di DPRD Barru, malah diperebutkan sejumlah tokoh yang hendak bertarung dipilbup,” ucap ketua lembaga pemenangan pemilu DPC PKB Barru ini.
Legislator muda yang merupakan tokoh representasi dari geopolitik wilayah utara ini menjelaskan bahwa poros baru tersebut sangat potensial memunculkan figur baru.
“Pendaftaran bakal calon bupati PKB sebagai poros baru akan dikendalikan langsung dari DPP PKB. Jadi untuk pilbup sangat memungkinkan akan dibuka pendaftaran di DPP PKB,” jelasnya (udi/rif/d)

Komentar Anda




Comments
To Top