Kriminal

Polisi Tangkap Dua Pejambret dan Penadahnya saat Tidur Pulas


BKM/ISHAK DIAMANKAN -- Dua orang terduga Curas saat diamankan personel tim Resmob Polsek Panakkukang.

MAKASSAR, BKM — Tim Resimen Mobile (Resmob) Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit II Reskrim, Ipda Fahrul, meringkus dua orang terduga pelaku pencurian disertai kekerasan (Curas), masing-masing bernama Muhammad Taufiq Nugrah alias Opick (22) dan Aryan (19).
Setelah pengembangan dilakukan, penadah kedua terduga pelaku juga diamankan. Dia seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Diana (35), warga Jalan Andi Jalanti, Rabu dinihari (25/3) sekitar pukul 04.00 Wita.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman, mengatakan, pengungkapan dua orang pelaku Curas ini bersama penadahnya bermula dengan aduanyang diterima Unit Reskrim Polsek Panakkukang oleh korban. Disebutkan korban bahwa dirinya di jambret.

”Tim Resmob Panakkukang dipimpin Panit II Reskrim, Ipda Fahrul bersama personel Resmob setelah menerima aduan korban dengan sigap melakukan penyelidikan. Alhasil, diperoleh informasi bahwa orang yang kerap beraksi melakukan jambret di wilayah Panakkukang adalah lelaki Opick yang tinggal di Jalan Sepakat,” terang Kapolsek.

Identitas terduga pelaku dikantongi. Perburuan pun dilakukan. Sebuah rumah di Jalan Sepakat dikepung. Orang yang sudah dikantongi identitas dan ciri-cirinya itu pun betul saja berada di tempat persembunyiannya.

”Setelah terkuak keberadaan pelaku, penyergapan langsung dilakukan. Hasilnya, dua orang pelaku Opick dan Aryan yang sementara tidur pulas langsung dibekuk. Di lokasi ini, pelaku kemudian diinterogasi dan mengakui bahwa betul keduanya yang telah menjambret tas milik korbannya seorang wanita.
Tas korban berisi gawai merek Oppo F9 warna merah, dan surat-surat penting. Barang korban, kata pelaku, ia jual kepada seorang penadah bernama Diana seharga Rp1.350.000. Sementara surat-surat berharga milik korban telah dibuang di kanal.
”Proses pengembangan dilakukan. Hasilnya, perempuan Diana yang merupakan penadah pelaku berhasil diamankan saat berada di rumahnya di Jalan Andi Jalanti. Dari penangkapan pelaku curas dan penadahnya ini barang bukti yang berhasil disita berupa satu unit gawai merek Oppo F9 warna merah diduga milik korban, satu unit motor merk Mio Soul warna hitam dengan nomor polisi DD 4460 XB, motor yang digunakan pelaku saat beraksi. Kasus ini dalam proses hukum lebih lanjut,” tandas Kapolsek. (ish/mir/b)

Komentar Anda




Comments
To Top