Metro

Pemkot Pasang Wastafel Portable di Tempat Umum


BKM/CHAIRIL WASTAFEL--Warga mencuci tangan di tempat cuci tangan umum (westafel) yang dipasang di Pasar Pabaeng-baeng, Rabu (23/3). Pemkot Makassar menyediakan wastapel di ruang publik agar dapat digunakan oleh masyarakat untuk mensosialisasikan hidup bersih sekaligus menangkal penyebaran virus corona.

MAKASSAR, BKM — Banyak cara yang dilakukan untuk mencegah penularan bakteri korona yang menyebabkan covid-19. Gerakan solidaritas bersama Makassar lawan Covid-19 terus dikobarkan.
Seperti yang dilakukan Pemkot Makassar. Selain penyemprotan disinfektan, Pemerintah Kota Makassar juga melakukan pemasangan wastafel portable di ruang-ruang publik di Kota Makassar.
Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, berkeliling ke sejumlah tempat untuk memastikan alat cuci tangan warga ini terpasang dengan baik.
“Ada warga kita yang terpaksa harus keluar rumah untuk kebutuhan yang mendesak, seperti membeli obat-obatan, belanja kebutuhan pokok dan lain-lain. Itu kan tidak bisa dilarang. Makanya agar lebih aman, kita siapkan tempat cuci tangan lengkap dengan air dan sabunnya yang nantinya akan terus disuplai oleh PDAM Kota Makassar,” ujar Iqbal Suhaeb saat memantau pemasangan wastafel portable di Pasar Pa’baeng-baeng, Rabu (25/3).
Sejumlah tempat didatangi Iqbal untuk memastikan wastafel ini mudah diakses oleh warga. Diantaranya di pasar Pa’baeng-baeng, Karebosi, serta Pelabuhan Paotere. Saat di Pasar Pa’baeng-baeng, Iqbal ikut menertibkan sejumlah kendaraan parkir yang menghalangi warga untuk mengakses wastafel yang baru terpasang tersebut.
“Prioritas kita adalah kebersihan warga untuk rutin mencuci tangan. Jadi saat datang dan akan pergi diharapkan warga selalu mampir cuci tangan ditempat yang disiapkan . Selain itu, pengetatan social distancing diantara warga, serta seruan untuk tetap tinggal dirumah akan terus kita gelorakan sebagai gerakan solidaritas bersama melawan penyebaran virus ini” lanjut Iqbal.
Sementara itu ditempat yang sama, Direktur Keuangan PDAM Kota Makassar, Asdar Ali menjelaskan pendistribusian alat cuci tangan ini ke sejumlah ruang publik.
“Beberapa waktu yang lalu Pak Wali (Iqbal) sudah perintahkan untuk segera merakit alat cuci tangan yang mudah dipasang dan diakses oleh warga saat beraktifitas diluar. Itu yang kami respon dan Alhamdulillah saat ini sudah ada beberapa yang selesai dan langsung kita distribusi ke tempat-tempat umum,” ujar Asdar.
Dari pantauan BKM, saat ini wastafel portabel yang sudah terpasang yakni di Pelabuhan Paotere, Karebosi, Pasar Pa’baeng-baeng, Pasar Butung, Lapangan Hertasning, Pasar Terong, serta beberapa tempat lainnya.
Iqbal mengajak seluruh pihak termasuk swasta untuk ikut terlibat langsung ke dalam gerakan solidaritas bersama Makassar Melawan Virus Covid-19 ini. (rhm)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.