Sulselbar

Nasdem Sulbar Lakukan Gerakan Peduli Pencegahan Penyebaran Virus Corona


BAGI BAGI MASKER -- Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulbar, H Muh Jayadi dan Kamiruddin Alislami selaku pengurus DPW Partai Nasdem Sulbar dan juga para pengurus lainya yang hadir dalam acara bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat.
MAMUJU, BKM — Makin merebaknya virus Corona atau Covid-19 telah mengundang keprihatinan dari berbagai elemen masyarakat. Tidak terkecuali di Provinsi Sulawesi Barat.
Karenanya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulbar yang dinakhodai Drs H Habsi Wahid, MM, menggelar gerakan peduli pencegahan penyebaran virus Corona.
Seperti disampaikan Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulbar, H Muh Jayadi, SAg. SH. MH, dalam gerakan kepedulian terkait penyebaran virus Corona ini dilakukan berbagai kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat.
Kegiatan ini sendiri tidak saja melibatkan para pengurus DPW Partai Nasdem Sulbar tapi juga DPD Partai Nasdem Mamuju. Adapun kegiatan yang dilakukan terkait gerakan peduli pencegahan penyebaran virus Corona ini, yaitu membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, membagikan cairan hand sanitizer, dan penyemprotan cairan disinfektan.
”Kami melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan roda dua dan roda empat yang berlangsung di depan kantor DPW Partai Nasdem Sulbar atau di ruas jalan antara Jalan Chik Di Tiro dan Jalan Pengayoman Mamuju. Langkah para pengurus DPW Partai Nasdem Sulbar melakukan pembagian masker, hand sanitizer, dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah menularnya virus Corona di Kabupaten Mamuju khususnya dan Provinsi Sulbar umumnya,” kata H Jayadi di hadapan wartawan di Mamuju, Kamis (26/3).
Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulbar ini juga mengemukakan, pimpinan Partai Nasdem Sulbar menyampaikan kepada seluruh pengurus yang ada di DPW Partai Nasdem Provinsi Sulbar dan pengurus Partai Nasdem pada tingkat kabupaten se-Provinsi Sulbar agar melakukan gerakan kepedulian terhadap permasalahan yang melanda dunia dan negara Indonesia.
”Termasuklah kita di Provinsi Sulbar ini agar melakukan gerakan kepedulian terhadap pencegahan masuknya virus Corona di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar,” ujar H Muh Jayadi.
Jayadi mengakui, untuk pembagian masker gratis ditujukan kepada para pengendara sepeda motor maupun mobil. Sudah ada ribuan masker yang telah dibagikan gratis. Pembagian masker gratis ini tentu saja mendapat pujian dari para pengendara roda dua dan roda empat. Mereka pun menyampaikan terimakasih kepada para pimpinana Partai Nasdem Sulbar. Utamanya kepada Ketua DPW Partai Nasdem Sulbar, Drs H Habsi Wahid MM.
Menyebarnya virus Corona ini, menurut Muh Jayadi, selain dampaknya pada kesehatan, juga membuat masyarakat merasa ketakutan. Juga tentunya berdampak pada perekonomian masyarakat.
”Untuk itu, kami bersama para kader Partai Nasdem juga mengajak kepada seluruh elemen pemerintah dan para pengusaha yang ada di Sulbar ini untuk melakukan langkah pencegahan bersama terhadap virus Corona ini,” ujar Jayadi.
Muh Jayadi mengatakan, DPW Partai Nasdem Sulbar mengajak kepada Pemprov Sulbar untuk melakukan pemantauan terhadap arus lalulintas baik darat, laut, dan udara dalam rangka memutus mata rantai keluar masuknya virus Corona di Sulbar.
Menyinggung terhadap Alat Perlindungan Diri (ADP) terhadap para tenaga medis di Kabupaten Mamuju  yang kini jumlahnya sangat minim, juga perlu mendapat perhatian dari berbagai pihak. Tenaga medis ini perlu dilengkapi ADP. Karena mereka inilah yang bersentuhan jika ada yang terjangkit virus Corona
Sementara itu, pengurus DPW Partai Nasdem Sulbar, Kamiruddin Alislami yang juga akrab disapa Memet, menjelaskan pentingnya melakukan langkah edukasi terhadap masyarakat dalam melakukan langkah pencegahan pada virus Corona tersebut. Langkah ini sangatlah penting di kedepankan untuk melakukan pemutusan terhadap mata rantai pada virus Corona. (alaluddin)

PENGENDARA MOTOR — Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulbar, H Muh Jayadi saat membagikan masker kepada salah seorang pengendara sepeda motor, Kamis (26/3).

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.