Headline

Mantan Rektor Unhas Positif Covid-19


MAKASSAR, BKM — Mantan Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr dr Idrus Paturusi dinyatakan positif covid-19. Sejak Selasa (24/3) ia menjalani isolasi di Rumah Sakit Pendidikan Unhas, Tamalanrea.
Hal itu dibenarkan pihak kampus Unhas dan keluarga yang dihubungi, kemarin. Kasub Humas Unhas Ishaq Rahman, mengatakan Prof Idrus tengah ditangani oleh pihak rumah sakit di ruang isolasi. Ia meminta agar seluruh pihak, civitas akademi dan masyarakat turut mendoakan kesehatannya.
“Iya betul sudah dirawat di ruang isolasi RS Unhas kemarin. Kita doakan saja semoga guru kita lekas sembuh,” ujar Ishak, Rabu (25/3)
Sebelum menjalani isolasi, menurut Ishak, Prof Idrus menjemput 63 alat pelindung diri (APD) dari Semen Tonasa. Peralatan tersebut untuk RSUH. ”Kalau kenanya itu saya tidak tahu di mana” imbuhnya.
Dikonfirmasi terpisah, putri Prof Idrus Paturusi, dr Indrianti Idrus Paturusi juga mengakui jika sang ayah dinyatakan positif covid-19 dan tengah ditangani di ruang isolasi RSUH. “Iye betul, saya mewakili bapak mohon doanya. Saat ini sudah ditangani di ruang isolasi RS Unhas,” ucap perempuan yang akrab disapa dr Eche ini.
Ia juga menghimbau kepada seluruh teman dan sejawat Prof Idrus yang memiliki kontak fisik dengan sang ayah untuk segera memeriksakan dirinya. “Beberapa hari lalu mungkin ada saudara atau teman-teman bapak punya kontak. Sebisa mungkin melakukan social distance dan memeriksakan dirinya secepat mungkin. Saya sekali minta doa untuk kesembuhan bapak,” ujarnya. (ita)

Komentar Anda




Comments
To Top