Sulselbar

Kadis Perindag Pasang Imbauan di Pasar


BULUKUMBA, BKM — Pasca merebaknya wabah virus corona di Kabupaten Bulukumba sejumlah masyarakat yang beraktivitas rutin di pasar-pasar tradisional di Kabupaten Bulukumba mengaku mulai was-was. Pasalnya, pasar adalah tempat bertemunya banyak orang untuk memenuhi kebutuhan pokok.
Apalagi muncul desas desus di kalangan para pedagang maupun pengunjung pasar (pembeli) jika dalam arahan pemerintah agar masyarakat melakukan social distancing measure (atau pola pengamanan jaga jarak dan tidak melakukan interaksi dengan banyak orang) akan diterapkan pula dalam pasar yakni pasar akan ditutup.
Menyikapi kecemasan masyarakat seperti di Pasar Sentral Bulukumba Kelurahan Caile , Kecamatan Ujungbulu , Kabupaten Bulukumba , Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdastri) Kabupaten Bulukumba. Munthasir Nawir mengajak masyarakat untuk bijak menyikapi info-info yang beredar.
Munthasir Nawir, yang dikonfirmasi via whatsApp, Selasa (24/3) mengatakan, tidak ada kebijakan pemerintah untuk melakukan penutupan pasar-pasar yang ada di Bulukumba
” Belum ada keputusan begitu, Sekarang sementara kami sosialisasi upaya pemutusan penyebaran covid-19 dengan memasang spanduk imbauan. Imbauan untuk para warga pasar sekaligus para pengunjung pasar (pembeli) ini bertujuan untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” jelas Munthasir. (min/D)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.