Sulselbar

Husler Pantau Penyemprotan Disinfektan


MALILI, BKM — Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler memantau penyemprotan desinfektan terhadap seluruh kendaraan dan mengecek suhu tubuh penumpang yang masuk diperbatasan Kabupaten Luwu Timur, Selasa (24/3).
Meski belum ditemukan ada yang terindikasi terkena Virus Corona di Luwu Timur tapi Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 yang dibentuk Pemkab bergerak cepat melakukan tindakan preventif untuk mencegah penyebaran virus tersebut.
“Ini salah satu upaya dalam melakukan pencegahan guna menjaga agar penularan covid-19 tidak terjadi,” ujar Bupati Luwu Timur HM Thoriq Husler kemarin.
Dia mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian dari upaya pelaksanaan protokol pencegahan covid-19 yang menjadi instruksi berjenjang dari pemerintah pusat.
Menurutnya, kegiatan hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang dilakukan sebelumnya yakni penyemprotan serentak disejumlah fasilitas pelayanan dan area publik yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Kota Malili dua hari lalu.
“Penyemprotan disinfektan telah dilakukan disejumlah titik baik itu fasilitas pelayanan maupun area publik, untuk hari ini proses penyemprotan disasarkan pada kendaraan baik umum maupun pribadi yang akan melintas masuk di Luwu Timur. Upaya ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Husler.
Pemkab juga mengeluarkan imbauan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan mengeluarkan instruksi agar para aiswa melakukan aktivitas belajar di rumah selama dua pekan kedepan, mulai dari 18 Maret 2020. (rls)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.