Politik

Gerindra Antara MYL Atau Rahman


AIZ- Risma Amankan 10 Kursi

PANGKEP,BKM–Arah dukungan Partai Gerindra dipilbup Pangkep belum jelas. Apakah ke Muhammad Yusran Lologau (MYL) atau menjadi milik Rahman Assagaf (ARA).
Keduanya berharap agar partai besutan Prabowo Subianto ini menjadi kendaraan pengusungnya.
Gerindra memang layak diperebutkan jelang pilbup Pangkep. Sebab keterwakilan partai ini di DPRD Pangkep berjumlah 5 kursi. Berarti tinggal menunggu dua kursi untuk memenuhi syarat pengusungan satu pasangan bakal calon. Dua bacawabup Pangkep, MYL dan ARA sudah mengikuti fit and proper test di Gerindra.
Meski MYL sudah memastikan Nasdem menjadi miliknya dengan jumlah 8 kursi didewan. Tetapi apabila Gerindra(5 kursi) mengusung MYL, maka dukungan 13 kursi berpotensi menjadi milik Yusran.
Sedangkan ARA sendiri baru memegang rekomendasi PPP yang memiliki 2 kursi dilegislatif. Tetapi dua partai lainnya bakal merapat ke Rahman yakni Partai Berkarya (2 kursi) dan PDIP (3 kursi).
Namun jika Gerindra mengarahkan usungan ke Rahman, tentu potensi 12 kursi akan berpihak ke ARA . Bacawabup Rahman Assagaf punya masa lalu yang indah dengan partai ini karena saat pilbup yang lalu ARA didukung oleh Gerindra bersama Kamrussamad. Meski pasangan ini kalah dari pasangan Syamsuddin-Sahban ketika itu.
Pihak Rahman Assagaf mengakui jika dirinya telah mengikuti fit and proper tes di gerindra.
“Kami memiliki masa lalu yang indah dengan Gerindra dan mudah-mudahan masa indah itu akan kembali bersemi lagi dengan saya,”ujar ARA.
Senada juga diungkapkan Abdul Kadir Emo,Sekretaris Tim pemenangan MYL-Syah, Rabu(25/3) jika MYL telah melalui prosedur yang diinginkan Gerindra sebagai jalan menuju pilbup.
“Partai Nasdem yang akan mengusung MYL dipilbup sangat terbuka dengan berbagai parpol untuk berkoalisi. Termasuk dengan Gerindra yang memang pernah menggelar fit and proper tes dan MYL telah mengikuti semua prosedur yang diatur dari partai tersebut,”pungkas Kadir.
Sementara itu, Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) dipastikan mengusung pasangan Andi Ilham Zainuddin dengan Risma (AIZ-Risma).
Pasangan ini meraih 10 kursi dengan rincian, 8 kursi milik Golkar dan 2 kursi milik PAN.
“Meski secara syarat sudah terpenuhi untuk mengusung satu paslon. Tetapi kami masih berharap ada tambahan parpol yang akan mendukung pasangan tersebut,”ucap Rahmat Nur, Juru bicara tim pemenangan AIZ-Risma, Rabu (25/3). (udi/rif/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.