Headline

Bapak Saya Junior dan Mengidolakan Beliau


Deng Ical Mengenang Almarhum Syamsu Ridjal

IST MELAYAT-Deng Ical melayat ke rumah duka almarhum mantan Wawali Makassar Syamsu Ridjal di Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa.

INNALILLAHI wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari keluarga Syamsu Ridjal, mantan wakil wali kota Makassar di era kepemimpinan Wali Kota Malik B Masry. Mantan pamong itu berpulang ke rahmatullah, Selasa (24/3).

BELASUNGKAWA mendalam disampaikan Samsu Rizal MI, mantan wakil wali kota Makassar. Ia datang melayat ke rumah duka di Tamallayang, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa.
Ucapan duka disampaikan Deng Ical, sapaan akrab Samsu Rizal teruntuk bagi wawali periode 1999-2004 itu. “Atas nama pribadi saya menyampaikan turut berduka atas berpulangnya ke rahmatullah sosok orang tua, sekaligus menjadi panutan terbaik kita di Kota Makassar, bahkan di Sulawesi Selatan. Almarhum Syamsu Ridjal telah meninggalkan warisan dan pengabdian kepada bangsa ini,” ujarnya.
Di mata Deng Ical, sosok almarhum merupakan manusia sempurna. Sebagai pamong panutan, ia telah meninggalkan warisan yang tidak ternilai harganya. Mulai dari sistem pemerintahan, birokrasi, serta penghargaan yang tidak mampu dilakukan terulang.
Yang paling berkesan bagi Deng Ical atas peninggalan sosok almarhum adalah namanya. Nama Samsu Rizal yang melekat pada dirinya diberikan dari nama almarhum Syamsu Ridjal. Orang tua Deng Ical yang merupakan junior dari almarhum sangat mengidolakan sosok Syamsu Ridjal.
“Nama saya itu asli diambil dari nama almarhum (Syamsu Ridjal). Jadi beliau ini sudah meninggalkan dan berhasil mengkader anaknya ini secara tidak langsung menyamai beliau menjadi wakil wali kota. Orang tua saya merupakan junior dari almarhum yang sangat mengidolakan sosok beliau. Karena itu almarhum bapak saya meminta izin untuk menggunakan namanya. Itulah kenapa nama saya Samsu Rizal,” sebutnya.
Menurut Ical, pemberian nama Samsu Rizal yang nyaris sama dengan nama Syamsu Ridjal, tentu dengan harapan orang tua, paling tidak menyamai prestasi dan karakter almarhum.
“Doa orang tua paling tidak dapat menyamai prestasi dan karakter almarhum Syamsu Ridjal, yang menjadi panutan pada zamannya,” tandasnya. (arf)

Komentar Anda




Comments
To Top