Gojentakmapan

Samsat Maros Gencarkan Penagihan Door to Door


MAROS, BKM — Pejabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Samsat Wilayah Maros, Rahmatia, terus melakukan penagihan pajak dengan sistem door to door ke rumah masyarakat yang menunggak pajak kendaraan motornya (PKM).
Saat dihubungi wartawan ketika melakukan penagihan di salah satu rumah wajib pajak, kemarin, Rahmatia mengaku kalau penagihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dari pintu ke pintu dimulai sejak awal Januari untuk triwulan pertama 202O.
Kegiatan door to door dilakukan dua minggu selama sebula. Setiap bulan pihaknya membawa SP3D sebanyak 25 wajib pajak untuk mencari alamat rumah para wajib pajak. Khusus pajak kendaraan bermotor.
”Setiap hari ada 25 titik alamat wajib yang terlambat membayar PKB nya kami kunjungi agar mereka dapat membayar pajak kendaraannya,” ujar Rahmatia.
Dikatakan, kegiatan yang dilakukan dari pintu ke pintu ini, selain dapat memberikan penjelasan kepada warga mengenai pajak kendaraan. Karena masih ada masyarakat yang tidak mengerti kalau pajak kendaraan itu harus dibayar setiap tahun di kantor Samsat Terdekat.
”Dengan cara ini, masyarakat dapat mengerti kewajibannya sebagai wajib pajak dan harus dibayar tepat waktu,” ujar pejabat UPT Pendapatan Wilayah Maros yang sudah kali menerima Satya Lancana Karya Satya 10 dan 20 dari presiden. (ari/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.