Headline

Pemkot Tunda SKB CASN


MAKASSAR, BKM — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, sesuai jadwal, Senin (23/3) resmi mengeluarkan pengumuman hasil tes seleksi kompetensi dasar (SKD) bagi peserta tes calon aparatur sipil negara (CASN) tahun anggaran 2019.
“Pemkot Makassar akan mengumumkannya hari ini (kemarin) melalui website BKPSDM kita,” ujar Ketua Panitia Seleksi CASN 2019 Abdul Kadir Masri.
Pengumuman diagendakan dengan mengacu pada surat kepala BKN RI nomor: K 26-30/V 205-4/99 perihal jadwal pelaksanaan seleksi CANS, yakni 22-23 Maret. Namun sayang, hingga sore kemarin, pengumuman kelulusan SKD belum terpampang di website BKPSDM.
“Rencana pengumumannya sudah keluar. Tapi saya belum buka website ini karena masih di Palopo,” terang Abdul Kadir.
Sedianya, pengumuman nama-nama yang dinyatakan lulus SKD akan diikuti informasi jadwal seleksi kompetensi bersama (SKB) yang akan dilaksanakan 25 Maret hingga 10 April mendatang. Namun karena kondisi saat ini tidak memungkinkan akibat merebaknya virus corona yang menyebabkan covid-19, pelaksanaan SKB ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.
Penundaan tersebut diperkuat dengan keputusan yang disampaikan pada Panselnas melalui surat Menteri PAN-RB Nomor B/318/M.SM.01.00/2020 tanggal 17 Maret 2020 perihal Penundaan Jadwal SKB Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019. Surat ini merupakan bentuk dukungan Menpan-RB atas upaya penanganan merebaknya covid-19 di Indonesia.
“Ya, memang sebelumnya pelaksanaan tes SKB dijadwalkan berlangsung pada 25 Maret-10 April. Selanjutnya disusul penyampaian hasil seleksi tanggal 27-30 April 2020, tapi kan berubah sampai waktu yang belum ditentukan. Ini demi memutus rantai virus corona,” terang Kadir.
Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian pada Badan Kepegawaian Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar ini, menyebut jika semua keputusan dari hasil pengumuman tersebut merupakan bagian dari hasil hitungan yang ril melalui sistem CAT.
“Jadi semua yang muncul usai ujian di CAT itu maka begitulah hasilnya. Hanya saja ada pengumuman kali ini kita sudah memetakan yang berhak ikut SKB, sesuai petunjuk teknis BKN,” lanjut dia.
Khusus kota Makassar, peserta CANS dapat melihat nilai SKD di laman website https://bkpsdmd.makassar.go.id
Sebelumnya, sebanyak 16 ribu lebih peserta tes CASN lingkup Pemkot Makassar melakukan tes CAT. Mereka memperebutkan 520 kuota formasi. Setiap hari, peserta yang ikut tes sebanyak 3.500 orang yang dibagi dalam lima sesi. Setiap sesi diisi oleh 700 orang peserta. (rhm)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.