Bisnis

Minat Investasi Melalui SGB Tetap Tinggi


Di Tengah Merebaknya Virus Corona

Kezia Pingkan D Massie

MAKASSAR, BKM — Merebaknya virus Corona atau Convid-19 di Indonesia termasuk di Provinsi Sulsel khususnya di Kota Makassar, tidak menyurutkan animo masyarakat berinvestasi di perdagangan komoditas berjangka serta kliring.
Justru sebaliknya, minat masyarakat tetap tinggi. Seperti halnya di PT Solid Gold Berjangka, salah satu perusahaan pialang terkemuka di Indonesia, nasabah tetap bergairah menginvestasikan dananya.
”Hari ini (kemarin, red), ada dua nasabah baru bergabung. Jadi bisa disimpulkan minat investasi tetap ada. Khususnya calon nasabah yang sudah masuk dalam tahapan demo (simulasi) akun,” ujar Kezia Pingkan D Massie, Pimpinan Cabang PT Solid Gold Berjangka (SGB) Makassar, ketika dihubungi Berita Kota Makassar, Senin (23/3).
Meski demikian, aku Kezia, untuk calon nasabah yang akan baru akan melakukan pertemuan awal penjelasan, rata-rata 4 dari 10 orang memang membatalkan janji pertemuannya karena kondisi Covid-19 yang juga sudah ada di Makassar. Sehingga menimbulkan kecemasan untuk mereka mau bertemu.
Untuk respon nasabah yang sudah bergabung saat ini, kata Kezia, tidak ada kendala. Karena transaksi memang langsung memggunakan akun online. Dan mereka (para nasabah aktif) dapat mengambil peluang dengan memperhitungkan faktor risiko yang muncul dari fluktuasi pasar. Karena maraknya kebijakan moneter dan fiskal yang diambil oleh semua bank sentral dan pemerintahan dari negara-negara di Asia, Eropa, dan Amerika yang terdampak Covid-19.
Tentang layanan kepada nasabah di kantor PT SGB Cabang Makassar, Kezia mengatakan, tetap beroperasi seperti biasa. ”Kalau di Jakarta, lagi ikut perintah dari pemerintah untuk tutup. Namun kegiatan pelayanan operasional terbatas tetap berjalan. Sedangkan kalau di Makassar, selama belum ada surat perintah dari pemerintah daerah untuk lock down, maka kami tetap beroperasional seperti biasa,” tutur Kezia Pingkan D Massie. (mir) 

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.