Kriminal

Mengeroyok, Gilan Ramadhan Disel


Tiga Orang Masih DPO

BKM/JULDAM PENGEROYOKAN -- Gilan Ramadhan saat digiring petugas Polsek Mamajang ke dalam mobil untuk selanjutnya dibawa ke Mapolsek Mamajang untuk diproses lebih lanjut.

MAKASSAR, BKM — Gilan Ramadhan (18), akhirnya harus merasa dinginnya hawa di balik jeruji besi Mapolsek Mamajang. Terduga pelaku pengeroyokan di Jalan Sam Ratulangi ini ditangkap Sat Reskrim Polsek Mamajang, Minggu malam (22/3) sekitar pukul 22.00 Wita.
Gilan Ramadhan terpaksa harus menjalani proses hukum setelah melakukan pengeroyokan terhadap Syahrialdi (28) di warung milik Fatimah di Jalan Sam Ratulangi Makassar pada 28 Februari 2020 lalu.
Atas kejadian yang dialaminya, korban merasa keberatan. Sehingga melapor ke Polsek Mamajang. Dengan dasar LP/38/III/2020/Restabes Makassar se-Mamajang tertanggal 28 Februari 2020.
Laporan korban kemudian ditindaklanjuti anggota Polsek Mamajang melakukan penyelidikan. Dan akhirnya, Minggu malam (22/3) pukul 22.00 Wita, salah seorang terduga pelaku pengeroyokan bernama Gilan Ramadhan (18) ditangkap di rumahnya Jalan Mawas. Sedangkan tiga rekan lainnya masih dalan Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pengeroyokan di Jalan Sam Ratulangi.
Kapolsek Mamajang, Kompol Darianto, mengemukakan, kawanan pengeroyokan di salah satu warung di Jalan Sam Ratangi sejak ada laporan korban, anggota langsung  bergerak mencari pelaku. Dan baru kali ini anggota berhasil menangkap satu orang pelaku di rumahnya, Jalan Mawas. Sedangkan pelaku lainnya masih dalam pencarian.
Penangkapan salah satu pelaku setelah Kanit Reskrim Polsek Mamajang, Iptu Syamsuddin Hehanusa bersama Panit II Reskrim, Aiptu Zainal, menerima laporan korban. Sebelum kejadian, korban sementara duduk di warung milik Fatimah. Namun tiba-tiba korban didatangi para pelaku kemudian pelaku menantang untuk berkelahi.
Pelaku mengatakan ”mauko berkelahi”. Lalu korban mengatakan ”apa salahku. Saya tidak ada bikin apa-apa sama kamu”. Setelah itu, para pelaku memukuli dan mengeroyok korban secara beramai-ramai. Sehingga bibir atas dan bawah mengalami luka pada bagian mata sebelah kiri. Keterangan terduga pelaku masih dalam pengembangan dan mencari pelaku pengeroyokan lainnya. (jul/mir)

Komentar Anda




Comments
To Top