Gojentakmapan

Kapolres Maros Minta Masyarakat Patuhi Imbauan Pemerintah


MAROS, BKM — Pandemi virus Corona atau Covid-19 terus bertambah di Indonesia. Tak terkecuali di Sulawesi Selatan. Hal tersebut ditanggapi Polri dengan menerbitkan Maklumat Kapolri mengenai pencegahan virus Corona 19.
Dalam maklumat tersebut, Kapolri memerintahkan kegiatan sosial, budaya, keagamaan, aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan, dan sejenisnya, ditiadakan. Perintah ini juga termasuk untuk kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazaar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga.
Menindaklanjuti maklumat tersebut, Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon mengimbau masyarakat untuk mematuhi maklumat tersebut. ”Untuk kepentingan kita semua, saya mengimbau masyarakat utamanya warga Kabupaten Maros agar mematuhi imbauan pemerintah dan maklumat Kapolri ini. Semuanya demi kepentingan masyarakat,” katanya.
Kapolres juga mengharapkan masyarakat agar tidak panik, tidak melakukan pembelian barang secara berlebihan (panic buying), tidak melakukan penimbunan sembako dan alat alat kesehatan yang sangat dibutuhkan saat ini.
Selain itu Kapolres Maros juga mengingatkan masyarakat untuk tidak menyebarkan hoaks atau berita bohong terkait virus Corona yang membuat kepanikan di tengah masyarakat.
”Patroli cyber terus kita lakukan. Saya berharap netizen tidak menyebarkan atau membuat berita bohong atau hoaks yang dapat menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat. Sehingga mengganggu stabilitas Kamtibmas, pelaku akan kami tindak tegas,” tandas Kapolres Maros.
Kapolres Maros menegaskan, sesuai intruksi Kapolri apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka pihaknya akan melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan sesuai ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. (ari/mir/c)

Komentar Anda




Comments
To Top