Metro

FPD: Semprot Disinfektan Menyeluruh


Djayadi Suleman

ENREKANG, BKM — Anggota DPRD Enrekang dari Fraksi Partai Demokrat Enrekang, Djayadi Suleman menilai kinerja Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Enrekang dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona tak terpola dengan baik.
Pasalnya, Tim Gugus Tugas Covid-19 hanya melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat keramaian dalam kota dan tidak menyeluruh hingga ke kecamatan.
“Kalau kita mau memberatas secara serius dilakukan penyemprotan jangan cuma di kota saja tapi juga di kecamatan kecamatan,” ujar Djayadi Suleman kepada BKM, Senin (23/3).
Menurutnya, jika hanya dalam kota dilakukan penyemprotan pencegahan virus itu tidak masksimal. Karena orang-orang di kecamatan yang belum disemprot disinfektan ke kota akan tertular lagi. Jika orang kota ke kecamatan juga belum disemprot akan tertular lagi.
“Logika kesehatan kalau kota saja yang di semprot, bagaiman mi orang kecamatan atau orang kota yang ke kecamatan dan belum disemprot, kan tertular lagi. Saya sarankan kepada tim segera menyemprot semua tempat fatal seperti mesjid, pasar dan terminal di kecematan,” jelas Jayadi.
Dia mengatakan, jika alasan persoalan anggaran lalu tidak melakukan penyemprotan disinfektan di tempat fatal yang di kecamatan. Sebaiknya memanfaatkan anggaran di Baznas.
“Kalau persolan anggaran sulit kita masukan sekarang tapi ada anggaran bencana dan anggaran di Baznas bisa digunakan,” tandasnya. (her/C)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.