Headline

Berkeliling dan Turun ke Jalan Beri Imbauan


Kapolda, Kapolrestabes dan Das’ad Latief Cegah Penyebaran Covid-19

BKM/CHAIRIL BERKELILING-Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan, dan Ustas Das'ad Latief berkeliling memberi imbauan untuk mencegah penyebaran covid-19, Senin (23/3).

MAKASSAR, BKM — Upaya menekan penyebaran covid-19 terus dilakukan. Kolaborasi antara kepolisian dan dai menjadi salah satunya.

SEBUAH mobil jeep Brimob melintas di sejumlah ruas jalan dalam kota Makassar, Senin (23/3). Di atasnya berdiri tiga orang polisi berpakaian seragam cokelat. Sementara satu lainnya seorang lelaki mengenakan pakaian berbeda. Yakni busana muslim warna putih dengan sedikit motif pink, serta memakai songkok putih.
Polisi tersebut adalah Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe dan Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan. Sedangkan yang berbaju muslim adalah Ustas Das’ad Latief.
Mereka berkeliling ke sejumlah titik keramaian untuk memberikan imbauan kepada masyarakat. Warga diminta untuk tidak berkumpul di pusat-pusat keramaian sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona.
Lokasi yang disusuri adalah pasar tradisional di Kota Makassar. Seperti Pasar Pannampu, Pasar Cidu, Pasar Maricayya, Pasar Butung, Pasar Sentral, mal serta kawasan perdagangan lainnya. Termasuk lokasi perkantoran, seperti di Jalan Sulawesi, Jalan Veteran, Jalan JenderalA. Yani, dan Jalan Jenderal Sudirman.
Kapolda dan Ustas Das’ad tak henti-hentinya mengajak masyarakat Kota Makassar untuk mengurangi aktivitas di luar rumah. Juga mematuhi maklumat kapolri agar seluruh masyarakat tidak melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun di lingkungan sendiri.
”Jangan anggap remeh virus corona ini. Mari bersama kita tangkal virus berbahaya ini. Kalau tidak ada kepentingan darurat tinggal saja di rumah. Kurangi ngopi di warkop. Lebih baik ngopi di rumah,” ungkap Ustas Das’ad dalam salah satu imbauannya.
Di depan pedagang Pasar Terong dan pengendara yang melintas, Ustas Das’ad meminta untuk menjaga kesehatan. Jangan begadang. Sayangi diri dan keluarga, karena virus corona mengintai.
”Tinggallah di dalam rumah agar tidak terjangkit. Jangan berkeliaran di jalan, karena seseorang bisa membawa virus dan berpindah ke tempat lain.Disarankan agar tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak,” tandasnya.
Rumus mengantisipasi penyebaran virus ini, menurut Das’ad, yakni tinggal di rumah serta meningkatkan daya tahan tubuh.
Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo yang juga ikut berkeliling, menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menekan penyebaran pandemi covid-19. Polda Sulsel juga mensosialisasikan maklumat kapolri dengan memberikan imbauan ke tempat-tempat keramaian, tempat berkumpulnya banyak masyarakat agar megurangi aktifitasnya di luar rumah guna menangkal penyebaran virus corona.
”Intinya kami imbau masyarakat supaya menjaga jarak dan aktivitasnya dihentikan supaya kembali ke rumahnya. Langkah ini merupakan aplikasi instruksi yang ditegaskan Bapak Kapolri, yaitu kami bekerja untuk anda dan anda di rumah untuk semua, untuk Indonesia. Semoga masyarakat Sulsel aman dari virus covid 19,” ujar Kombes Ibrahim. (*/rus)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.