Gojentakmapan

Seluruh Fasum di Malino Disemprot Disinfektan


GOWA, BKM — Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau virus Corona yang saat ini menjadi pandemi penyakit paling menakutkan masyarakat dunia, juga mulai menjadi momok menakutkan bagi masyarakat di Kabupaten Gowa.
Salah satu upaya untuk mengurangi penyebaran Covid tersebut, Dinas Kesehatan (Dinkes) Gowa melakukan penyemprotan alkohol 70 persen atau disinfektan. Seperti dilakukan di Kecamatan Tinggimoncong, Sabtu siang (21/3).
Di Tinggimoncong yang merupakan daerah wisata di Gowa dengan sebutan populer wisata Malino melakukan aksi penyemprotan menyeluruh. Bukan hanya perkantoran dan lainnya yang menjadi tempat-tempat vital kunjungan wisatawan, namun hampir semua fasiltas umum (fasum) maupun fasilitas sosial (fasos) seperti masjid dan tempat ibadah, sekolah-sekolah dan lainnya disemprot alkohol.
Aksi pembersihan massal yang melibatkan tenaga Puskesmas Malino, Dinkes Gowa serta jajaran aparat pemerintah dan Muspika Kecamatan Tinggimoncong dipimpin Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz.
Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz, di sela aksi penyemprotan itu, mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus jenis baru ini di wilayahnya. Yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum dan sosial yang ada di Kecamatan Tinggimoncong.
”Berdasarkan arahan dan petunjuk bapak bupati Gowa, kami unsur kecamatan menindaklanjuti dengan melaksanakan koordinasi Muspika, Puskesmas, dan seluruh lurah dan kepala desa serta Kostratani yang alatnya kami gunakan untuk melakukan penyemprotan secara massif di seluruh fasilitas umum dan sosial di Tinggimoncong,” kata Andry.
Fasum dan Fasos yang disemprot tersebut, kata Andry adalah sarana ibadah, seperti masjid dan gereja, sekolah-sekolah, Rutan Kelas II B Malino, kantor-kantor pemerintahan se-Kecamatan Tinggimoncong dan fasilitas umum lainnya. (sar/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.