Kriminal

Residivis Curat dan Rekannya Disergap


MAKASSAR, BKM — Tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polrestabes Makassar meringkus dua orang remaja lelaki. Keduanya diringkus setelah petugas kepolisian mendapati senjata tajam (Sajam) berupa panah (busur) yang dikuasainya.
Salah seorang dari keduanya pun berstatus residivis dalam tindak pidana pencurian dan pemberatan (Curat). Hal Itu diungkapkan Komandan Penikam (Katim) Polrestabes Makassar, Ipda Arief Muda.
”Awalnya kami yang seperti biasanya berpatroli dan melintas di Jalan Sungai Saddang, melihat pemotor berboncengan tidak mengenakan helm serta gelagatnya mencurigakan. Untuk memastikan dugaan kami, selanjutnya kami menghentikannya lalu dilakukan penggeledahan badan. Hasilnya, ditemukan panah lengkap dengan alat pelontarnya,” beber Ipda Arief Muda, Kamis (19/3).
Karena terbukti mengusai senjata tajam, keduanya bersama barang buktinya digelandang ke Mapolrestabes Makassar untuk menjalani pemeriksaan. ”Keduanya yang diinterogasi menyebutkan identitasnya masing-masing bernama Aldian alias Apping (18 tahun) dan Rinto (19 tahun). Kuat dugaan keduanya dalam kondisi mabuk hendak beraksi melakukan aksi kejahatan. Apalagi, salah satu dari keduanya yakni Rinto berstatus residivis Curat tahun 2017 silam,” kata Katim Penikam.
Menurut penuturan keduanya, mereka mengaku hendak mencari balapan liar. Namun meski begitu karena menguasai senjata tajam, sehingga keduanya diamankan untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan.
”Kami amankan keduanya dan menyerahkan penanganannya ke penyidik unit Reskrim untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tandasnya. (ish/mir/c)

Komentar Anda




Comments
To Top