Politik

Relawan Tomy-Makassau Bagi Masker dan Antiseptik di Pasar


Muammar Pimpin BMI Pangkep Bagi Masker Ke Warga

BKM/MUH AMIN MEMBAGIKAN--Para relawan yang dipimpin langsung Ketua PKB Bulukumba, Fahidin Hdk yang menggunakan tagline "Kacamatayyamo" membagikan masker kepada masyarakat.

BULUKUMBA, BKM–Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau memassifkan pembagian hand sanitizer dan masker di pasar sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus corona.
Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus yang telah ditetapkan sebagai pendemi oleh lembaga kesehatan dunia WHO.
Mereka terdiri dari relawan khusus yang telah dibekali pengetahuan dasar safety penyebaran virus corona. Aksi ini dilakukan di Pasar Cekkeng, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Minggu (22/3).
Para relawan ini dipimpin langsung Ketua DPC PKB Bulukumba, Fahidin Hdk sebagai partai pengusung yang menggunakan tagline “Kacamatayyamo” itu.
“Teman-teman relawan terpanggil untuk melakukan upaya mencegah corona virus. Sehingga mereka sebelumnya dibekali pengetahuan dasar sebelum melakukan aksi sosial ini,” kata Fahidin.
Ia melanjutkan, kegiatan ini dilakukan berawal setelah menerima informasi beberapa hari terakhir aktifitas di Pasar Cekkeng tetap ramai. Meski telah dilakukan edukasi, namun aktifitas pasar tidak bisa dihindari lantaran menyangkut kehidupan sehari-hari rakyat.
“Akhirnya tidak ada jalan lain, kita terpanggil untuk memassifkan langkah-langkah pencegahan dengan membagikan antiseptik dan masker yang direkomendasikan bisa menyaring partikel kecil berupa bakteri,” ungkap Fahidin.
Para relawan membangikan masker dan antiseptik tanpa kontak fisik. Para pengunjung pasar dipersilakan mengambil langsung masker dari dalam box. Begitu juga antiseptik, ada yang hanya disemprotkan langsung dan sebagian dibagikan dengan cara pengunjung pasar mengambil langsung dari box, setelah bagian jaringan disemprot.
“Perihal wabah ini, saya ajak kepada kita semua untuk sementara menanggalkan perbedaa. Mari bersama-sama melawan Covid-19. Saya ajakki semua doakan Bulukumba tetap baik-baik saja, dan tetap berikhtiar dengan upaya-upaya yang bisa kita lakukan,” tandas Fahidin.
Sebelumnya, Tomy menghadiri undangan silaturahmi Dewan Pertimbangan Nasdem Bulukumba, Andi Kamaluddin Jaya di kediaman pribadinya, Sabtu (21/3) malam.
Tomy tiba di eks Kantor DPD Nasdem Bulukumba dan langsung melihat baliho berukuran besar dengan foto dirinya bersama Andi Makkasau.
Meski tidak secara tegas menyampaikan keberpihakan politiknya, namun dihadapan keluarganya, Andi Kamaluddin memberikan isyarat siap turun gunung memenangkan Tomy Satria. “Janganki berhenti, tetap jalan,”pinta Andi Kamaluddin.
Tomy dan Andi Kamaluddin terlihat berbincang santai sambil menikmati hidangan yang disuguhkan.
Andi Kamaluddin dan Tomy Satria lebih banyak mendiskusikan antisipasi dan pencegahan merebaknya virus corona yang sudah masuk ke tanah air.
Turut hadir dalam pertemuan, Ketua DPC Nasdem Bulukumpa Andi Agus, Ketua DPC Nasdem Ujungloe Muhammad Ramli, Ketua DPC Nasdem Ujung Bulu Sudar, Ketua DPC Nasdem Bonto Bahari Hj Kasmirawati dan Ketua DPC Nasdem Bonto Tiro Jusmira.
Di Kabupaten Pangkep pengurus dan anggota Banteng Muda Indonesia (BMI) yang dikomandoi Ketua BMI Pangkep Muammar Muhayyang juga telah membagi masker, hand sanitizer dan sabun kepada warga disejumlah titik di kota Pangkajene.
Jumlah alat pencegah virus corona yang dibagi sebanyak 1000 masker, 100 hand sanitzer, 50 tissu basah dan 600 sabun steril. Lokasi bagi-bagi alat pencegah covid 19 digelar di kawasan pasar Pangkajene, jembatan baru dan jalan kesehatan.
Menurut Muammar Muhayyang yang juga bakal calon Wakil Bupati Pangkep yang akan digandeng oleh Rahman Assagaf ini, sasaran pembagian masker, hand sanitzer dan sabun terutama masyarakat ekonomi menengah kebawah yang diperkirakan sulit memperoleh alat pencegah corona karena keterbatasan dan harganya yang sudah melambung tinggi.
“Adapun tujuan kami menggelar program tersebut sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian BMI untuk mengajak masyarakat agar solid bergerak melakukan hidup bersih dan sehat,” ucap Muammar yang juga politisi PDIP ini. (udi-min/rif/c)

Komentar Anda




Comments
To Top