Gojentakmapan

Pemkab Jeneponto Antisipasi Penyebaran Corona


JENEPONTO, BKM — Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto terus melakukan antisipasi penularan virus Corona (Covid-19). Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.
Setelah menyemprot kantor bupati Jeneponto, Dinas Kesehatan kembali melakukan penyemprotan ke sejumlah masjid yang ada di Jeneponto. Di antaranya Masjid Agung Jeneponto.
Penyemprotan yang dipimpin Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular, Syusanty, mengatakan, penyemprotan disinfektan mencakup area masjid, seperti tempat wudhu, ruang salat, tempat imam masjid, mimbar kutbah dan lingkup masjid dilakukan sebelum salat Jumat.
Penyemprotan cairan disinfektan di masjid-masjid, seperti di Masjid Agung ini, agar masjid steril dan jamaah dapat terhindar dari ancaman virus Corona. Demikian disampaikan Syusanty saat ditemui di Masjid Agung, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Jumat (20/3).
Syusanty mengakui telah melakukan langkah-langkah antisipasi penularan virus Corona atau Covid-19 selama mewabahnya Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia.
Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK), Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto, Ika Yanarti. Ia mengajak masyarakat untuk aktif dalam mencegah penularan Covid-19.
”Mari kita semua aktif melakukan pencegahan dengan cara tetap menjaga hidup sehat dan bersih, kurangi kontak langsung dengan masyarakat dari luar daerah, apalagi dari daerah terdampak Covid-19,” kata Ika Yanarti. (krk/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.