Politik

Optimistis Dapat Rekomendasi Gerindra dan Demokrat


MAKASSAR, BKM–Bakal calon Bupati Toraja Utara, Yohanes Bassang (Ombas) terus melakukan lobi-lobi pada beberapa Parpol untuk bisa mencukupkan kursi koalisi untuk ikut bertarung di Pilbup 23 September mendatang.
Mantan Wakil Bupati Mimika Papua ini telah mengkalim jika sudah memenuhi syarat usungan untuk ikut bertarung bahkan melebihi syarat usungan yang hanya enam kursi. “Saat ini sudah ada dua partai yang hampir pasti bersama kita yakni Gerindra dan Demokrat,”ujar Ombas, Minggu (22/3).
Namun untuk rekomendasi kata dia, belum diketahui kapan akan keluar, yang jelas saat ini sementara proses di DPP. “Kami belum mengetahui kapan keluar (rekomendasi) tapi sudah yes mi,” ucapnya.
Untuk saat ini, Ombas pun belum memiliki calon wakil yang akan dia temani bersanding nanti. Dirinya hanya menyebutkan bakal calon wakil saat ini sementara proses dan dia mencari yang memiliki visi misi yang sama untuk membangun Toraja utara lebih baik.
Ombas mengumapakan pasangan 02 itu ibaratkan suami istri yang akan akan membangun rumah tangga tampa ada cekcok diantaranya. “Masih proses (kandidat 02), yang jelas kita akan mencari yang benar-benar mana terbaik untuk kita dan Toraja utara kedepan,” jelasnya.
Sebelumnya, Ombas mendapat surat tugas dari DPP Partai Golkar. Di Torut, golkar mengontrol 5 kursi diparlemen. (rif)

Komentar Anda




Comments
To Top