Gojentakmapan

Jarak Antarpenumpang Pesawat di Bandara Dibatasi


MAROS, BKM — Untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menerapkan social distancing di Bandara. Social distancing yang dimaksud adalah menjaga jarak penumpang lain dan petugas Bandara minimal satu meter.
Upaya ini dilakukan dengan memasang tanda garis masing-masing berjarak kurang lebih satu meter di antrean counter check in, pemeriksaan penumpang, dan tanda jarak di kursi ruang tunggu bandara serta lift. Sehingga pada saat mengantre dan menunggu waktu boarding atau kegiatan lainnya, penumpang dapat menjaga jarak dengan penumpang lainnya.
Selain itu, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin juga berinovasi dengan adanya layanan customer service online untuk melayani penumpang di Bandara secara langsung namun tetap aman.
General Manager Bandara Internasional Sultan Hasannuddin, Wahyudi, menuturkan, customer service online ini berlokasi di counter customer service lantai 2 terminal Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.
Penumpang dapat berinteraksi langsung dengan petugas customer service, namun melalui layar yang disediakan. Cukup sapa petugas yang ada di layar, petugas akan segera membalas dan siap menjawab pertanyaan penumpang.
”Layanan ini kami terapkan untuk meminimalisir kontak langsung karena adanya kejadian virus Corona ini. Kami juga mengajak penumpang untuk melakukan social distancing di Bandara,” tambah Wahyudi, akhir pekan kemarin.
Tak hanya itu, dalam melayani pengguna jasa Bandara, maka petugas juga memakai sarung tangan, kaca mata, dan masker selama bertugas di Bandara.
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memberikan apresiasi dengan langkah yang ditempuh manajemen Angkasa Pura. Menurutnya, langkah ini diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di area publik. (ari/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.