Kriminal

Pura-pura Bertanya, Dua Maling Tumbang Didor


MAKASSAR, BKM — Amran alias Bocah dan Bagas yang merupakan tersangka dalam tindak pidana pencurian pemberatan dengan modus pura-pura bertanya kepada calon korbannya, akhirnya dilumpuhkan unit Reskrim Polsek Wajo.
Pasalnya, kedua tersangka mencoba melarikan diri saat proses pengembangan kasusnya berlangsung, Rabu (18/3)
. Kapolsek Wajo, Kompol Yon Max, mengatakan, kedua tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas setelah tak mengindahkan tembakan ke udara sebanyak tiga kali saat keduanya lepas dari kawalan polisi.

”Keduanya saat digiring dalam pengembangan kasusnya, keduanya dengan kompak melakukan perlawanan di atas mobil. Sehingga lepas dari kawalan petugas. Kesempatan itu dimanfaatkan untuk mencoba melarikan diri. Upaya persuasif dilakukan dengan melepaskan tiga kali tembakan ke udara. Namun keduanya tak menggubrisnya. Dengan terpaksa langkahnya dihentikan setelah timah panas bersarang di kakinya,” jelas Kapolsek yang dihubungi, Kamis (19/3).

Setelah keduanya tak berkutik, sambung Kapolsek, selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis. Usai pengangkatan proyektil, keduanya lalu digiring ke Mapolsek Wajo dan dijebloskan ke dalam sel.

Sebelumnya, kata Kapolsek, kedua tersangka beraksi di Jalan Tentara Pelajar, tepatnya di sebuah minimarket. Keduanya menjarah tas korbannya yang merupakan pengunjung minimarket yang sudah ditargetnya.
”Jadi modus kedua tersangka ini bersama satu rekannya yang masih buron, mereka berpura-pura bertanya sambil menunjuk jalan disebutkan adalah Jalan Diponegoro. Seketika, perhatian korban ke arah lain. Rekan tersangka lainnya dengan cepat mengambil tas milik korban yang berada dalam mobil korban,” beber Kapolsek menirukan keterangan tersangka.

Akibat dari kejadian itu, tambah Kapolsek, korban mengalami kerugian tas berisi dua unit gawai atau handphone, uang tunai Rp1 juta lengkap dengan surat-surat penting.
”Korban melaporkan kejadian tersebut, kemudian ditindaklanjuti unit Reskrim Polsek Wajo. Hasil penyelidikan, tersangka teridentifikasi lewat kamera pengintaian CCTV milik minimarket tempat korban berbelanja. Selanjutnya, perburuan dilakukan hingga keduanya pun tertangkap di lokasi berbeda,” pungkas Kapolsek. (ish/mir/b)

Komentar Anda




Comments
To Top