Kriminal

Pesan Masker Lewat Online, Dua Mahasiswi Tertipu


BKM/JULDAM PENIPUAN -- Dua Mahasiawi saat diambil keterangannya oleh petugas di Mapolsek Mamajang. Kedua mahasiswi ini merupakan korban penipuan pesan masker secara online.

MAKASSAR, BKM — Dua mahasiswi di salah satu perguruan tingga swasta di Makassar, bernama Yori Ono dan bernisial RZ, warga Jalan Landak, datang di Polsek Mamajang. Mereka melapor karena telah tertipu saat memesan masker lewat online. Yakni dengan menggunakan akun Instagram milik salah satu temannya.
Dalam laporan korban ke penyidik, mereka melihat iklan penjualan masker melalui Instagram milik pelaku Apotek Kima Farma ID, dengan harga murah, yakni Rp700.000 satu kardus berisi 40 boks masker. Korban kemudian tertarik karena meyakini harga murah. Selanjutnya, korban dan pelaku melanjutkan transaksi via Whatsapp yang intinya korban diarahkan agar mengirim uang lebih awal via ATM ke rekening pelaku Bank CIMB Niaga atas nama Ditra Wirocahadi. Korban kemudian mengirim uang tadi sebesar Rp377.500.
Korban juga mengemukakan, mereka berniat membeli masker itu untuk menjaga kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai virus tersebut. Kanit Reskrim Polsek Mamajang, Iptu Syamsuddin Hehanusa, mengemukakan, laporan korban penipuan itu penyidik telah terima dan tetap ditindaklanjuti.
Sementara Kapolsek Mamajang, Kompol Darianto, Kamis (19/3), mengemukakan, kejadian tersebut sangat memprihatinkan. Karena ada saja orang yang memanfaatkan situasi disaat bencana dunia terkait virus Corona.
Untuk itu, Kapolsek, Kompol Darianto meminta kepada masyarakat agar lebih teliti membeli sesuatu barang lewat media online. Termasuk jika ditemukan oknum yang dengan sengaja menimbun masker dan lainnya akan ditindak tegas sesuai hukum. (jul/mir) 

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.