Gojentakmapan

Kapolres Bersama Tahanan Periksa Suhu Badan


PANGKEP, BKM — Dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona, Polres Pangkep melakukan pemeriksaan suhu tubuh personel dan para tahanan. Selain itu, dilakukan juga sosialisasi cuci tangan yang benar.
Dalam cek kesehatan ini, ikut pula Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, memeriksakan suhu badannya. Kegiatan ini dikoordinir Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Pangkep bekerja sama pihak Rumah Sakit Umum Batara Siang Pangkep, Kamis (19/3).
Giat tersebut dilakukan setelah personel mengikuti apel pagi. Pemeriksaan suhu badan menggunakan termometer digital infrared (thermal scanner thermometer) dan sosialisasi enam langkah cara cuci tangan yang benar dengan antiseptik.
Sebagai petugas pemeriksa dari Urkes Polres, Aipda Abd Rahman bersama pihak Rumah Sakit Umum Batara Siang Pangkep, Syamsul Qamar, secara bergantian melakukan pemeriksaan suhu badan. Termasuk terhadap Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji dan Wakapolres, Kompol Mustafa Sani.
Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, mengatakan, kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan suhu badan bertujuan mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan Mapolres Pangkep. Pada kegiatan ini tidak ditemukan adanya gejala penyakit Corona pada personel Polres Pangkep.
”Dalam pemeriksaan kesehatan dan sosialisasi cuci tangan ini, bukan hanya aparat yang dicek kondisi suhu tubuhnya. Petugas Urkes serta tahanan di Rutan Polres Pangkep juga ikut diperiksa,” ujar Kapolres.
Ibrahim berharap upaya yang telah dilakukan dapat memberi manfaat serta mencegah penyebaran virus Covid-19. ”Khususnya masyarakat di wilayah hukum Polres Pangkep, kami mengimbau untuk tetap tenang serta jangan percaya dengan informasi yang tidak benar (hoax) tentang virus Corona dan tetap beraktivitas seperti biasa, namun tetap menjaga kebersihan,” pungkas alumni Akpol ini. (udi/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.