Headline

Jadwal Dimajukan


Peserta Ijtima Asia 2020 yang ditemui di Asrama Haji Sudiang, kemarin membantah jika kegiatan tersebut dibatalkan. Yang benar, menurut mereka, ijtima tersebut dimajukan dari agenda sebelumnya.
”Ijtima tidak dibatalkan. Justru dimajukan dari rencana yang sudah disusun,” ujar Akbal, salah satu peserta asal Pontianak yang ditampung di Asrama Haji Sudiang sebelum dipulangkan ke daerahnya.
Karenanya, para peserta dari berbagai daerah dan negara tidak merasa dirugikan dari pelaksanaan tablig akbar tersebut. “Tidak ada yang menyesaal kalau itu panggilan Allah. Kegiatan ini tidak batal, ya. Tapi dimajukan dari yang seharusnya tanggal 22-23 aret, menjadi tanggal 17 Maret. Setelah salat dhuhur kami tutup dengan doa bersama. Kami juga bukan tidak takut (virus corona), tapi lebih kepada mengikuti fatwa ulama,” terangnya.
Untuk persiapan, kata dia, peserta sudah melakukannya sejak bulan November tahun lalu. Proses pemulangannya ke daerah masing-masing dilakukan berdasarkan tim yang dibentuk, yaitu peserta 21, 22 dan 23.
Begitu pula yang disampaikan KH Khairun Ullum, juga dari Pontianak. Kata dia, jadwal ijtima justru dimajukan. Sejak dua hari lalu peserta sudah mendapatkan pembinaan langsung dari panitia dan mendapat nasihat dari ulama Arab Saudi.
“Jadi tidak dibatalkan, tapi dimajukan. Kita sudah dapat dua hari pembinaan serta nasihat ulama. Kemudian ditutup dengan doa usai salat dhuhur,” bebernya.

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.