Gojentakmapan

Area Kantor Bupati Maros Disemprot Disinfektan


MAROS, BKM -– Mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros melakukan serangkaian pembersihan dan penyemprotan kantor-kantor pemerintah. Penyemprotan dilakukan Taruna Siaga Bencana (Tagana) di bawah koordinasi Dinas Sosial.
Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Maros, Hj Darmawaty, mengatakan, ada beberapa titik vital yang disemprot disinfektan. Terutama area pelayanan publik.
”Untuk kantor-kantor di bawah lingkup Pemkab Maros, penyemprotan dilakukan Tagana. Sedangkan untuk kantor Kodim Maros, Polres Maros dan kantor lainnya penyemprotan dilakukan di bawah koordinasi Dinas Kesehatan,” ujarnya.
Tidak hanya disemprot disinfektan, gagang pintu maupun area-area yang sering dipegang orang banyak juga dibersihkan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyakit datang.
Selain itu, kata Darma, Bupati Maros, Hatta Rahman, juga mengeluarkan instruksi terbaru untuk mencegah penyebaran corona di Maros. Hatta meminta kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, kepala Puskesmas dan lurah untuk memantau masyarakat Maros yang baru pulang umrah dalam 10 hari terakhir yang mengalami gejala influenza atau demam.
”Pak bupati juga mengimbau masyarakat melapor ke lurah atau pusat kesehatan setempat jika baru pulang dari luar negeri yang terpapar Covid-19. Bagi ASN yang pernah ikut rapat di Provinsi Sulsel dalam 10 hari terakhir juga diminta melapor,” paparnya.
Beberapa kepala OPD yang baru pulang dari luar kota juga diminta untuk tidak masuk kantor hingga 14 hari ke depan dengan melakukan isolasi diri. (ari/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.