Gojentakmapan

Aksi ‘Bali’ di Jalan Lingkar Bontosunggu Resahkan Warga


JENEPONTO, BKM — Aksi balap liar (Bali) sepeda motor yang sering dilakukan sekelompok pemuda, di Jalan Ishak Iskandar atau tepatnya jalan lingkar Bontosunggu, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, sangat meresahkan warga. Sebab, balapan liar itu tidak hanya membahayakan diri sendiri. Tapi juga pengendara lainnya. Terlebih kerap dilakukan dengan cara melawan arus lalulintas.
”Aksi balap liar itu dilakukan tak jauh dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang. Suara bising dari kenalpot resing milik pebalap liar sangat mengganggu. Terutama pasien yang sedang menjalan perawatan di rumah sakit ini,” jelas Kepala Lingkungan Bontosunggu Timur, Yasin, saat ditemui di rumahnya, Jalan Ishak Iskandar, Rabu (18/3).
Lanjut Yasin mengatakan, warga sangat menyesalkan aksi balapan liar itu yang biasanya dimulai pukul 15.00. Sehingga warga kerap mengusir para pebalap liar. Demikian juga seringnya dirazia polisi. TetapI tetap saja pembalap motor liar ini melakukan aksinya jika polisi sudah pulang
”Sering diusir warga. Apalagi, balapan itu sangat menggangu dan meresahkan. Setiap pengguna lalulintas yang lewat diminta berhati-hati kalau lewat jalan lingkar, dekat RSUD Lanto Daeng Pasewang,” jelas Yasin. (krk/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.