Kriminal

Curi Gawai di Kosan Nyaris Dimassa


MAKASSAR, BKM — Hidayat (23), warga Jalan Manunggal 22, Rabu pagi (18/3) sekitar pukul 09.00 Wita, nyaris dimassa di Jalan Tanjung Raya. Hidayat kepergok masuk di salah satu rumah kosan mahasiswa mencuri gawai lengkap cas milik Irfan.
Beruntung saat kejadian, lewat anggota Binmas Polsek Mamajang yang bertugas di Kelurahan Sambung Jawa, melihat dan singgah mengamankan terduga pelaku dari kerumunan massa di depan rumah kosan mahasiswa.
Hidayat kemudian dievakuasi dari dalam rumah kosan mahasiswa. Terduga pelaku yang ditemui BKM di Polsek Mamajang, mengemukakan, dirinya masuk di rumah kosan mahasiawa dengan cara membuka pintu rumah kosan bagian depan yang tidak terkunci rapat.
Terduga pelaku kemudian masuk ke kamar kosan Irfan hendak mengambil cas lengkap HP. Tiba-tiba penghuni kamar kosan, Irfan, terbangun dan mengamankannya. Hidayat juga mengakui pernah masuk penjara di Polsek Tamalate dalam kasus pencurian aki mobil dan uang. Selain itu, Hidayat juga pernah masuk penjara di Polsek Mariso dalam kasus pencurian gawai bersama beberapa temannya.
Kapolsek Mamajang, Kompol Darianto, mengemukakan, seandainya anggota Binmas Polsek Mamajang tidak cepat mengamankan terduga pelaku, bisa babak bekur diamuk massa. (jul/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.