Kriminal

Antisipasi ‘Bali’, Polsek Panakkukang Intensifkan Patroli Malam


MAKASSAR, BKM — Piket SPKT Regu I Polsek Panakkukang dipimpin Kanit Sabhara Polsek Panakkukang, Iptu Winarno, mengintensifkan patroli malam. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi balapan liar (Bali).
Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman, kepada wartawan, Selasa (17/3), mengatakan, untuk mengantisipasi Bali maupun gangguan Kamtibmas lainnya, Polsek Panakkukang mengintensifkan patroli pada Senin malam (16/3), di sepanjang Jalan Racing Centre Kecamatan Panakkukang.

”Kami intensifkan patroli malam sepanjang Jalan Racing Centre, Kecamatan Panakkukang. Dimana lokasi di jalan tersebut biasanya dijadikan arena balap liar,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Panakkukang, Iptu Winarno, mengungkapkan, ketika pihaknya bersama personel menggelar patroli ada beberapa tempat disinggahi. ”Ada beberapa tempat yang kami singgahi saat melihat remaja sedang nongkrong di Jalan Racing Centre, sebelum kami bubarkan lebih dulu kami memberikan mereka imbauan. Di samping itu, menasihati para remaja itu untuk tidak mudah terpengaruh dengan tindakan kriminalitas yang merusak diri serta mengganggu ketenangan orang lain. Sebab, tindakan tersebut dalam agama serta aturan dimana saja itu dilarang,” ungkapnya.

Pihaknya pun menyampaikan, remaja adalah generasi yang akan datang maka dari itu, lebih baik mengerjakan perbuatan yang disenangi orang dan membanggakan orangtua dan masyarakat banyak.

”Nah maksud kami itu mengarahkan mereka untuk belajar dan beradaptasi dengan baik agar sukses ke depan bisa membanggakan orangtua dan masyarakat. Kalau remaja kita sadar akan ihal itu, maka generasi anak bangsa kita tentu akan lebih baik. Kalau balap liar apa yang mau diraih. Hanya jadi musuh warga serta tidak mencerminkan hablumminannas (hubungan sesama manusia), dengan baik. Sementara rezeki itu dititip oleh Sang Khalik melalui perantara manusia. Intinya, perbaiki hubungan sesama manusia kalau ingin selamat dunia dan akhirat,” paparnya.
Kendati demikian, tambahnya, dengan adanya patroli di sepanjang jalan tersebut akan mencegah terjadinya aksi balapan liar. Sehingga situasi di jalan tetap aman dan nyaman untuk dilalui pengguna jalan. (ish/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.