Bisnis

XL Axiata Siap Layani Kebutuhan Kerja dan Belajar dari Rumah


Bantu Masyarakat Hindari Virus Corona

IST PANTAU -- (Plt) Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa (kiri) bersama Head Customer Experience & Service Operation XL Axiata, Ilham Yuniawan (kanan) memantau pergerakan trafik di ruang monitoring Customer Experience and Service Operation Center ( CESOC ) yang ada di kantor pusat XL Axiata.

MAKASSAR, BKM — PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) siap mengantisipasi potensi kenaikan trafik semua layanan terkait meningkatnya aktivitas bekerja dan belajar dari rumah yang dilakukan masyarakat sebagai upaya menghindari penyebaran virus Corona.
Untuk itu, XL Axiata telah menyiapkan jaringan memadai di semua wilayah layanan. Termasuk menyiagakan tim jaringan selama 24 jam sehari. Selain itu, jika memang terjadi peningkatan trafik yang signifikan, XL Axiata juga siap meningkatkan kapasitas jaringan.
”Peningkatan trafik memang mulai terlihat seiring terus meningkatnya pembicaraan mengenai wabah virus Corona di Indonesia dalam beberapa hari terakhir yang kemudian mulai berkembang wacana untuk bekerja dari rumah dan juga diliburkannya sekolah di berbagai provinsi. Akses ke sejumlah layanan data memang sudah meningkat, terutama browsing informasi melalui Google. Selain itu, juga trafik penggunaan Whatsapp, serta media sosial seperti Facebook dan Twitter yang menguat dibandingkan hari-hari biasanya,” kata (Plt) Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa dalam rilisnya yang disampaikan ke Redaksi Berita Kota Makassar, kemarin.
Menurut Gede Darmayusa, semakin banyaknya kantor yang meminta karyawan bekerja dari rumah, sekolah yang menyelenggarakan belajar dari rumah, juga perkuliahan secara daring akan meningkatkan akses ke jaringan internet.
Untuk itu, pihaknya terus memantau informasi dari masyarakat dan sistem monitoring jaringan Customer Experience and Service Operation Center yang ada di kantor pusat XL Axiata, untuk mengetahui di area mana saja terjadi kenaikan trafik. Hingga saat ini, kapasitas jaringan XL Axiata yang ada masih bisa melayani kenaikan trafik yang terjadi.
Area-area perkotaan dan wilayah sekitarnya yang menjadi pusat bisnis dan lokasi tempat tinggal kaum pekerjanya mendapatkan perhatian XL Axiata terkait layanan untuk aktivitas bekerja dari rumah.
Perhatian juga diberikan di area-area sekitar kampus tempat kuliah daring dilakukan. Selebihnya, XL Axiata akan selalu memastikan kualitas jaringan terjaga di semua wilayah layanan mengingat saat ini kebutuhan pelanggan dan masyarakat atas layanan internet juga meningkat. Gede Darmayusa memperkirakan trafik berpotensi meningkat hingga 10 persen sampai 15 persen dibandingkan hari-hari biasa.
Dari sisi produk, XL Axiata juga memiliki sejumlah produk layanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mendukung kerja atau belajar dan kuliah dari rumah. Salah satunya adalah paket Xtra Unlimited Turbo yang memungkinkan pelanggan bisa lebih leluasa mengakses aplikasi yang bisa mendukung bekerja atau belajar di rumah. (mir)

Komentar Anda




Comments
To Top