Kriminal

Usai Curi Gawai Mahasiswi, Main Game di Warnet


BKM/JULDAM PENCURIAN -- Tersangka Rahmat Hidayat dan barang bukti yang diamankan di Polsek Makassar.

MAKASSAR, BKM — Rahmat Hidayat alias Dedet (19), warga Jalan Kijang, akhirnya diringkus anggota Reskrim Polsek Makassar. Dedet adalah tersangka pencurian gawai atau handphone milik seorang mahasiswi bernama Nuryanti (21).
Pada Selasa siang (11/2) sekitar pukul 13.00 Wita, Didit telah memasuki rumah kos di Jalan Kijang Lr 22 yang ditempati Nuryanti, mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Makassar.
Saat berada di dalam rumah kos itu, Dedet mengambil atau mencuri satu unit gawai merek ASUS Zenfone Max Plus warna hitam di ruang tamu. Atas kejadian itu, korban keberatan dan melapor ke Polsek Makassar.
Laporannya tertuang dalam surat laporan LP/64/K/II/2020/Sek.Mksr/Restabes Makassar. Dari dasar laporan dan LP korban, Kanit Reskrim Polsek Makassar, AKP Rahman Ronrong bersama Panit II Reskrim, Aiptu Samfidhar, melakukan penyelidikan di lapangan sampai Minggu malam (15/3).
Malam itu, anggota mendapat informasi keberadaan tersangka sedang asyik bermain game di Warnet Gix Jalan Rusa. Langsung Kanit Reskrim Polsek Makassar, AKP Rahman Ronrong bersama anggota bergerak ke lokasi tersebut.
Kemudian  anggota masuk ke dalam Warnet Gix di Jalan Rusa dan menemukan tersangka sementara bermain game dan langsung anggota mengamankan tersangka kemudian anggota menggeledah tersangka menemukan barang bukti hasil kejahatan dari saku celananya. Selanjutnya, tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Makassar guna proses penyidikan lebih lanjut. (jul/mir) 

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.